Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

GAS Siantar Terima Bantuan dari Kawula Muda Lintas Sekolah Untuk Disalurkan kepada Keluarga Tak Mampu

WARTAGAS.COM - Dalam Rangka HUT Kota Siantar ke 146 tahun yang akan berlangsung pada tanggal 24 April 2017, Kawula Muda Siantar atau GAS Pemuda Ikut Berpartisipasi KEGIATAN GAS PEDULI PENDIDIKAN di Kota Pematangsiantar.

GAS Siantar Terima Bantuan dari Kawula Muda Lintas Sekolah Untuk Disalurkan kepada Keluarga Tak Mampu
Tim GAS Peduli berfoto bersama dengan Kawula Muda Lintas Sekolah di Warung Kopi TEKO, Kota Siantar, Jumat (14/4) - Foto: Tagor Leo / Wartagascom
Kegiatan positif yang dilakukan Anak Siantar (Siswa SMA di Siantar) dengan berbagi kepada sesama seusai ujian Nasional 10 - 13 April 2017 disambut positif.

Kegiatan siswa-siswi salah satu kelompok siswa ini melakukan pengumpulan dana dan berbagi pakaian layak pakai kepada masyarakat kurang mampu.

“Kami berbagi, karena kami peduli sesama, kami juga ingin menggugah kawan-kawan diluar sana untuk sama-sama berbagi. Kami nongkrong ditempat ini untuk hal yang positif bersiraturahmi dari sekolah yang satu dengan sekolah lainnya,” kata Maysarah Ma'arif Siregar, bahwa bantuan mereka yang lain segera menyusul.

Maysarah Ma'arif Siregar terlihat ditemani sahabat-sahabatnya Bagus Pribadi (SMA Sultan Agung), Zihan Azhari ( SMA Negeri 3), Ronald Silalahi ( SMA Sultan Agung ), Jhou B. Simanjuntak dan Ishag Mahendra ( SMA Negeri 2), Wira Jaya Kesuma (SMA Teldan) memberikan sejumlah dana dan pakaian sekolah layak pakai kepada panitia GAS Peduli Pendidikan.

“Kami memberikan pakaian ini, agar adek-adek kami yang membutuhkan dapat mengunakannya,”kata Jhou B. Simanjuntak sambil membereskan sumbangan pakaian yang sudah dikemas dalam kantogan plastik.

Ditempat yang sama Syahrizal Nasution pemilik Teras Kopi menambahkan, kegiatan berbagi yang dilakukan siswa-siswi yang nongkrong diwarungnya disambut positif.

“Saya sangat mendukung sekali kegiatan anak-anak ini, ternyata “virus” kebaikan dengan berbagi dapat mereka laksanakan, saya berpesan kepada mereka agar meninggalkan kebaikan setelah mereka lulus SMA nantinya,” ujar Syahrizal yang selalu menasehati siswa-siswi yang nongkrong di kafenya untuk berbuat kebaikan bagi sesama.

Dalam kesempatan itu, Panitia GAS Peduli Pendidikan dari Group Anak Siantar (GAS) Rina Iriana didampingi Nana (bulan Biru), Vina dan Tagor Leo Sitohang menjelaskan, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) kota Pematangsiantar ke 146 tahun, GAS mengadakan gerakan GAS Peduli Pendidikan dan GAS Peduli sosial.

“Terimakasih buat adek-adek siswa SMA di Siantar, semoga bantuan pakaian-pakaian ini dapat digunakan saudara-saudara kita yang membutuhkan, khususnya anak-anak sekolah, semoga kalian tetap menjadi yang terbaik nantinya,” ungkap Rina Iriana yang akrab disapa bunda Iriana sambil menerima bantuan siswa-siswi SMA di Siantar ini yang baru saja menyelesaikan ujian akhir tahun 2017.

Terlihat ratusan pakaian yang sudah terbungkus rapi dalam kantongan ada pakaian sekolah lengkap dengan simbolnya, ada juga celana, baju dan tas yang masih terlihat sangat layak untuk dipakai.

“Semoga mereka mampu terus berbagi setelah mereka dewasa, semoga Tuhan mengabulkan cita-cita mereka, agar virus kebaikan dapat terus mereka sebarkan dimanapun nanti mereka tinggal, mari Gas...Gas Toyos,” tutur Tagor Leo Sitohang memberi semangat kepada pemuda-pemudi itu.

GAS Siantar Terima Bantuan dari Kawula Muda Siantar Lintas Sekolah Dalam Rangka HUT Kota Siantar ke 146 Untuk Disalurkan kepada Adek-adek yang kurang mampu dalam Gerakan GAS Peduli Keluarga Tak Mampu, Jumat (14/4) di Warung TEKO Kota Pematangsiantar.
Panitia GAS Peduli Pendidikan di kordinir Rina Iriana menerima Pakaian sekolah dari siswa-siswi SMA di Siantar

Lebih lanjut, mari Kita Simak liputan Videonya di bawah ini.

Dalam Rangka HUT KOTA SIANTAR KE 146 TAHUN, Kawula Muda GAS Siantar Memberi Sumbangan kepada Tim Gerakan GAS Peduli Masyarakat Kurang Mampu untuk Disalurkan kepada yang membutuhkan.





Laporan: Tagor Leo
loading...

No comments

Powered by Blogger.