Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Ketua Poktan "Anggiat Miduk" : "Kami Senang Kehadiran Babinsa Mendampingi Petani di Hutanauli"

WARTAGAS.COM - Babinsa Koramil 16/DM Sertu L. Tambun melaksanakan kegiatan membantu panen padi di sawah milik Dongoran anggota kelompok tani "Anggiat Miduk". Kelompok tani ini diketuai oleh Gerhat Hutabarat. Adapun luas lahan 105 ha terletak di Desa Hutanauli Kecamatan Dolokmasihul. Kegiatan ini turut disertai Danramil Kapten Arm Rohani, PPL Wilson Pasaribu, Ketua PPL Almadias. SP. Jenis padi yang dipanen adalah Padi Subsidi dengan usia tanam 15 mingg, sementara hasil yang dicapai 20 rantai, Senin (03/04/2017).


Ketua Poktan "Anggiat Miduk" :  "Kami Senang Kehadiran Babinsa Mendampingi Petani di  Hutanauli"
Babinsa Koramil 16/DM Sertu L. Tambun melaksanakan kegiatan membantu panen padi di sawah milik Dongoran anggota kelompok tani "Anggiat Miduk". Kelompok tani ini diketuai oleh Gerhat Hutabarat. Adapun luas lahan 105 ha terletak di Desa Hutanauli Kecamatan Dolokmasihul. Kegiatan ini turut disertai Danramil Kapten Arm Rohani, PPL Wilson Pasaribu, Ketua PPL Almadias. SP. Jenis padi yang dipanen adalah Padi Subsidi dengan usia tanam 15 mingg, sementara hasil yang dicapai 20 rantai, Senin (03/04/2017).


Dalam Panen padi tersebut Babinsa bersama para petani tampak semangat saat memotong tanaman padi. Bahwa dalam mensukseskan Program Swasembada pangan ini, Babinsa diperintahkan supaya selalu terjun ke lapangan dan berkoordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya program pertanian ini.

Sementara menurut Danramil 16/DM Kapten arm rohani menyatakan "Mereka babinsa tak mengenal lelah walaupun berkelahi dengan lumpur dan gatal-gatal di badan, karena tugas saya sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini," ungkap Danramil.

Sementara itu ketua kelompok tani Gerhat Hutabarat di Hutanuli menyampaikan, bahwa mereka sangat senang dengan adanya Babinsa yang langsung turun ke lapangan untuk membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani.

"Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen tahun kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat. Masyarakat berharap hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasemabada pangan secara Nasional agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan," sebut Gerhat Hutabarat.





TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.