Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Koptu P. Siregar Dampingi Petani Bershkan Lahan Jagung di Desa Liang Pematang

WARTAGAS.COM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 21/TJ Koptu P. Siregar jajaran Kodim /0204 Deli serdang melakukan pendampingan kepada petani jagung di wilayah Desa Liang Pematang Kecamatan STM Hulu. Pendampingan di laksanakan dalam proses percepatan masa tanam jagung yang dilakukan oleh petani dilakukan setelah musim penghujan mulai turun, Jumat (07/04/2017).


Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 21/TJ Koptu P. Siregar jajaran Kodim /0204 Deli serdang melakukan pendampingan kepada petani jagung di wilayah Desa Liang pematang Kecamatan STM Hulu, Jumat (07/04/2017).


Danramil 21/TJ jajaran Kodim /0204 Deli serdang mengungkapkan percepatan masa tanam jagung tersebut melibatkan petani, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 021/TJ Koptu P.Siregar, perangkat desa, kelompok tani (Poktan) serta petugas dari Dinas Pertanian Kabupaten Deli Serdang.

"Proses percepatan masa tanam jagung dilakukan melibatkan bersama masyarakat petani jagung yang cukup banyak di kecamatan STM Hulu dan ini bagian dari program upaya khusus padi jagung dan kedelai” ungkap Ungkap Koptu P.Siregar.

Ia mengungkapkan Koramil Penengahan selama ini telah melakukan upaya percepatan masa tanam khususnya tanaman jagung dan tanaman padi. Selain itu Koramil Penengahan memberikan pendampingan dan pengawasan terhadap kelompok tani, terutama yang masuk dalam program optimasi, mulai dari tahap pengolahan tanah, cara tanam, perawatan, pengamatan hama dan pemupukan. Kita terus melakukan pendampingan kepada petani dengan menerjunkan Babinsa ke setiap desa yang bekerjasama dengan pihak dinas pertanian dan kelompok tani” ungkapnya.

Ia menambahkan Babinsa selalu mendampingi petani guna kesuksesan program penanaman padi, jagung dan kedelai (Upsus Pajalele). Babinsa yang diterjunkan, bahkan membantu dalam pengerjaan, supaya anjuran atau teori yang diberikan dalam penanaman padi, jagung dan kedelai betul-betul diterapkan sehingga mendapat hasil pertanian yang maksimal. Saat ini agar para petani mau menggarap sawah dan ladang sesuai dengan teori atau pertanian modern, maka masih perlu pendampingan dan bantuan seperti bibit, pupuk, alsintan untuk merangsang para petani mau menggarap lahan pertaniannya,” Danramil 21/TJ.

Diharapkan petani mendapatkan hasil yang maksimal, dan harapan kedepannya tanpa pendampingan pun para petani akan sadar dengan sendirinya untuk memanfatkan lahan ebaik-baiknya.




TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.