Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Koptu Poniren, Personil Babinsa Koramil 15/SPS Dampingi Petani Panen Jagung di Sipispis

WARTAGAS.COM - Babinsa Koramil 15/SPS, Koptu Poniren mendampingi Sarpih Sialagan panen jagung di kebun. Adapun jenis tanaman jagung hibrida, hasil yang dicapai 6 rante. Sarpih Sialagan merupkan anggota kelompok tani "Karya Bakti", ketua kelompok tani adalah Nasir Damanik. Luas lahan 10 rante terletak di Desa Tinokah Kecamatan Sipispis, Danramil 15/SPS Kapten Inf Ramlan PPL Sarkum Ketua PPL Haspini, Kamis (06/04/2017).


Koptu Poniren, Personil Babinsa Koramil 15/SPS Dampingi Petani Panen Jagung di Sipispis
Babinsa Koramil 15/SPS, Koptu Poniren mendampingi Sarpih Sialagan panen jagung di kebun. Adapun jenis tanaman jagung hibrida, hasil yang dicapai 6 rante. Sarpih Sialagan merupkan anggota kelompok tani "Karya Bakti", ketua kelompok tani adalah Nasir Damanik. Luas lahan 10 rante terletak di Desa Tinokah Kecamatan Sipispis, Kamis (06/04/2017).


Dalam sambutannya, Koramil 15/SPS Koramil 15/SPS menyampaikan ucapan terimakasih serta apresiasi kepada kelompok tani beserta Babinsa dan tim penyuluh pertanian yang telah bekerja keras sehingga dapat menghasilkan panen jagung yang cukup memuaskan.

“Keberhasilan kelompok Tani Desa Tinokah dalam panen raya jagung tersebut tidak lepas dari peran tim penyuluh pertanian serta Babinsa yang aktif mendampingi kelompok tani menggarap lahan pertaniannya,” terangnya.

kegiatan Babinsa Koramil 15/SPS dan petugas penyuluh pertanian dalam memberikan pendampingan kepada kelompok tani sebagai upaya mewujudkan program pemerintah dalam rangka pencapaian swasembada pangan.

Sehingga nantinya dapat menciptakan surplus hasil produksi jagung, khususnya di Kecamatan Sipispis. Oleh karenanya mari kita dukung kegiatan ini dan mengajak para petani lainnya untuk mengikuti program-program pemerintah dalam mendukung ketahanan pangan nasional.




TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.