Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Koptu Simatupang Bantu Petani Merawat Tanaman Padi dengan Penyemprotan Hama

WARTAGAS.COM - Personil Babinsa Koramil 22/GM Koptu Simatupang melaksanakan pendampingan Hanpangan dengan kelompok tani SARIAH di Desa Mabar Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Deli Serdang, di lahan sawah Tuah Purba dengan luas 15 Rante. Koptu Simatupang membantu petani merawat tanaman padi dengan penyemprotan hama, Kamis (06/04/2017). Ketua kelompok tani Merson Damanik, PPL Evi Haryani Sembiring, KETUA PPL Sanggul Manalu SP. Danramil Kapten Arh Agus Wahyudi.


Koptu Simatupang Bantu Petani Merawat Tanaman Padi dengan Penyemprotan Hama
Personil Babinsa Koramil 22/GM Koptu Simatupang melaksanakan pendampingan Hanpangan dengan kelompok tani SARIAH di Desa Mabar Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Deli Serdang, di lahan sawah Tuah Purba dengan luas 15 Rante. Koptu Simatupang membantu petani merawat tanaman padi dengan penyemprotan hama, Kamis (06/04/2017).


“Kegiatan pendampingan penyemprotan hama padi ini kita lakukan demi menyelamatkan tanaman padi milik petani dan sebagai antisipasi meluasnya serangan hama yang menyerang tanaman padi. Selain itu kita juga menggelar pendampingan sosialisasi penanganan dan penyemprotan hama wereng di lahan tanaman padi,” ungkap Koptu Simatupang.

Luas lahan padi yang disemprot sekitar 8 RANTE dengan menggunakan jenis obat Srarban. Selain itu, tujuan penyemprotan ini membasmi dan mencegah tanaman padi dari hama serta memberikan kesuburan terhadap batang padi, sehingga diharapkan dapat meningkatkan hasil tanam padi yang baik.

Proses penyemprotan pengendalian hama tersebut sebagai antisipasi dan pengawasan terhadap serangan hama. Proses penyemprotan pada tanaman pada juga harus terjadwal dilakukan petani. Dinas Pertanian menganjurkan agar penyemprotan dilakukan pada pagi hari dan sore untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

“Koramil hingga Babinsa koramil 22/GM bersama pihak Dinas Pertanian dan instansi terkiat siap membantu petani dan akan turun ke lapangan jika ada keluhan-keluhan masyarakat soal pembasmian hama” ujarnya.




TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.