Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Koramil 14/Babinsa Sertu D.Sirait Dampingi Petani Lakukan Perawaran Tanaman Jagung di Desa Sukamakmur

WARTAGAS.COM - Koramil 14/Babinsa Sertu D.Sirait melaksanakan pendampingan tanaman jagung (LTT.) milik P. Manurung anggota kelompok tani Sukamaju yang diketuai oleh Kairudin Siagian. Dimana luas lahan 2 ha.Pendampingan dilakukan di Dusun ll Desa Sukamakmur, Kecamatan Bp. Mandoge, Kabupaten Asahan, Rabu (05/04/2017). Danramil Kapten inf N. Panjaitan, PPL Wawan A.Purba, kepala PPL Kosasih, jenis tanaman Bisi dua.


Koramil 14/Babinsa Sertu D.Sirait Dampingi Petani Lakukan Perawaran Tanaman Jagung di Desa Sukamakmur
Koramil 14/Babinsa Sertu D.Sirait melaksanakan pendampingan tanaman jagung (LTT.) milik P. Manurung anggota kelompok tani Sukamaju yang diketuai oleh Kairudin Siagian. Dimana luas lahan 2 ha.Pendampingan dilakukan di Dusun ll Desa Sukamakmur, kecamatan Bp. Mandoge, Kabupaten Asahan, Rabu (05/04/2017).


Sertu D. Sirait mengatakan "TNI dan petani saling bersinergi, bahu-membahu bekerja sama untuk menyukseskan program pemerintah mencapai swasembada pangan khususnya pada tanaman jagung", sebelum dilaksanakan penanaman jagung lahan dibersihkan dari rumput (gulma), setelah dibersihkan rumputnya langsung dibuat lubang yang dibuat dari kayu lalu dimasukan bibit jagung satu lubang satu bibit jagung, setelah itu ditutup dengan menggunakan pupuk organic dimaksudkan agar setelah bibit jagung tumbuh langsung bisa menyerap pupuk organic sehingga pertumbuhan tanaman jagung bisa maksimal, jelas Sertu D. Sirait

Program ketahanan pangan digalakan pemerintah tidak hanya tanaman padi saja, akan tetapi juga tanaman pangan yang lain seperti jagung. "Untuk itu, TNI melalui Babinsa dan Petugas Penyuluh Pertanian (PPL), terus memberikan pendampingan pada para kelompok tani.

Sementara itu pemilik lahan P. Manurung menyampaikan, sangat senang dan banyak berterima Kasih dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani. “Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa untuk kedepan insyaallah hasil panen kami cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat”, Ujarnya.




TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.