Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Panen Padi di Desa Pertahanan, Babinsa Koramil 10/Sei Kepayang Lakukan Pendampingan

WARTAGAS.COM - Babinsa Koramil 10/Sei Kepayang, Sertu JH.Lubis dan melaksanakan kegiatan pendampingan membantu petani panen padi milik Asem Munthe kelompok tani "Tani subur" yang ketua kelompok tani adalah Anner Purba. Jenis tanaman padi infari 19, luas 1 H dengan hasil 7 ton di Desa Pertahanan, Kecamatan Sei Kepayang, Kabupaten Asahan, Danramil kapten inf SK Purba, PPL Joni Dalimunthe, Ketua PPL Beni, Rabu (05/04/2017).


Panen Padi di Desa Pertahanan, Babinsa Koramil 10/Sei Kepayang Lakukan Pendampingan
Babinsa Koramil 10/Sei Kepayang, Sertu JH.Lubis dan melaksanakan kegiatan pendampingan membantu petani panen padi milik Asem Munthe kelompok tani "Tani subur" yang ketua kelompok tani adalah Anner Purba. Jenis tanaman padi infari 19, luas 1 H dengan hasil 7 ton di desa Pertahanan, Kecamatan Sei Kepayang, Kabupaten Asahan, Rabu (05/04/2017).


"Kegiatan pendampingan petani ini sudah bagian dari tugas dan tanggung jawab kami sebagai Babinsa yang harus bisa memberikan contoh dan motivasi di setiap ada kegiatan di wilayah binaanya,” kata Sertu JH. Lubis.

Danramil kepayang Kapten Inf SK lubis menyampaikan, bahwa dalam mensukseskan program swasembada pangan nasional, seluruh Babinsa Koramil diterjunkan langsung di wilayah binaannya guna melaksanakan pembinaan dan pendampingan para petani serta berkoordinasi dengan PPL dalam memberikan penyuluhan pertanian.

“Diharapkan dengan kehadiran Babinsa di tengah-tengah para petani, bisa memberikan motivasi dan semangat, sehingga panen petani akan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya.

Di tempat yang sama, anner purba ketua kelompok tani tani subur Desa pertahanan menyampaikan, masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani.

Ia berharap hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa. Adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen tahun kali ini dinilai cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat.





TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.