Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Panen Padi di Desa Tanah Timbul didampingi Babinsa Koramil 05/Tanjung Tiram Serda S. Nainggolan

WARTAGAS.COM - Danramil 05/Tanjung Tiram Kapten Inf A. Zebua mengungkapkan, dalam pelaksanaan pendampingan terhadap petani pihak TNI bertekad memaksimalkan produktivitas dan areal tanam, lahan yang belum pernah ditanami padi akan ditanami padi, bahkan akan dilakukan kalkulasi termasuk kebutuhan sarana dan prasarananya.


Panen Padi di Desa Tanah Timbul didampingi Babinsa Koramil 05/Tanjung Tiram Serda S. Nainggolan
Panen Padi di Desa Tanah Timbul didampingi Babinsa Koramil 05/Tanjung Tiram Serda S. Nainggolan, Jumat (31/03/2017).


Dengan program pemerintah untuk mensukseskan swasembada pangan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Tanjung Tiram Serda S. Nainggolan melaksanakan pendampingan terhadap anggota Kelompok Tani Wagiran dengan melaksanakan panen padi ceherang yang terletak di Desa Tanah Timbul Kecamatan Sungai Bale Kabupaten Batu Bara dengan luas lahan 19 rante, Jumat (31/03/2017).

Pendampingan itu dilakukan Serda S. Nainggolan bersama-sama dengan PPL serta bersama petani melaksanakan panen padi sawah milik Wagiran dengan hasil panen maksimal serta berharap kepada masyarakat agar ikut serta dalam menyukseskan Program Swasembada Pangan di Kabupaten Batu Bara.

Wagiran mengatakan sangat senang karena Babinsa membantu kegiatan para petani, dengan adanya program baru TNI, para Babinsa terjun langsung ke lapangan untuk membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani sangat membantu serta dapat meningkatkan kesejahteraan para petani.

Di samping itu kata Wagiran, dengan adanya hasil panen yang cukup bagus dari para petani setelah mendapatkan pendampingan dari Babinsa, diharapkan hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga kami para petani bisa ikut menciptakan swasemabada pangan secara nasional agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan, ungkapnya.





TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.