Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Personil Babinsa ini Bersihkan Saluran Irigasi Bersama Masyarakat Desa Tanjung Muda

WARTAGAS.COM - Danramil 02/Air Putih Kapten Inf JR. Sinaga mengungkapkan, pada perawatan saluran irigasi di Desa Tanjung Muda Bintara Pembina Desa Koramil 02/Air Putih Jajaran Kodim 0208/Asahan ikut serta mendampingi para petani untuk melaksanakan pendampingan pembersihan dan perbaikan saluran irigasi yang mengairi sawah yang ada di Desa Tanjung Muda dengan tujuan diadakan karya bhakti ini adalah untuk memperlancar aliran air yang dipergunakan untuk mengairi sawah milik petani warga Desa Tanjung Muda Kecamatan Air Putih Kabupaten Batubara, Parit dibersihkan terutama dari rumput-rumput dan sampah yang menyumbat kelancaran jalannya air sehingga tidak merusak tanggul parit juga demi kelancaran pengairan sawah petani.


Personil Babinsa ini Bersihkan Saluran Irigasi Bersama Masyarakat Desa Tanjung Muda
Personil Babinsa Serda Herman Bersihkan Saluran Irigasi Bersama Masyarakat Desa Tanjung Muda


Gotong Royong yang dilaksanakan oleh babinsa ini sebagai bentuk kepedulian seorang Babinsa terhadap desa binaannya, karena tugas seorang Babinsa tidak hanya berpangku tangan duduk dikantor Koramil namun harus selalu berada di tengah masyarakat sehingga kehadirannya bermanfaat bagi masyrakat di Desa binaannya, ungkap Danramil 02/Air Putih.

Tujuan lainnya dari Gotong Royong ini adalah sebagai upaya babinsa untuk merawat saluran irigasi sehingga keberadaan saluran irigasi dapat bertahan lama, areal persawahan tidak kekurangan airsehingga petani atu masyarakat bisa ikut andil menyukseskan proram swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah serta berharap bahwa dengan karya bhakti bisa sebagai sarana untuk meningkatkan tali persaudaraan di wilayah Binaannya Babinsa.

Kita harus saling bahu-membahu bergotong royong mengerjakan sarana masyarakat yang sekiranya bisa mengganggu kepententingan umun, tidak hanya saluran irigasi saja namun bisa berupa jalan, pembersihan saran ibadah serta apabila di Desa Durian terjadi bencana alam, ujar Kapten Inf JR. Sinaga.




TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.