Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Sertu Berman Sagala Bersama Petani Tanam Padi di Desa Nagar Beringin

WARTAGAS.COM - Sertu Berman Sagala Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 20/TK jajaran Kodim 0204/Deli serdang melakukan pendampingan kepada petani tanaman padi milik Naldi Sitorus di Desa Nagar Beringin Kecamatan STM Hilir Kabupaten Deli Serdang. Jumat (07/04/2017).


Sertu Berman Sagala Bersama Petani Lakukan Penanaman Tanaman Padi di Desa Nagar Beringin
Sertu Berman Sagala Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 20/TK jajaran Kodim 0204/Deli serdang melakukan pendampingan kepada petani tanaman padi milik Naldi Sitorus di Desa Nagar Beringin Kecamatan STM Hilir Kabupaten Deli Serdang. Jumat (07/04/2017).


Turunnya Babinsa Sertu Berman Sagala langsung ke sawah sebagai pendamping di wilayah binaanya masing-masing dapat meningkatkan hasil panen serta dapat memberi motivasi kepada para petani sehingga petani dapat mengolah lahan pertanianya dengan maksimal dan hasil panen yang diperoleh nantinya dapat meningkat.

Babinsa Sertu Berman Sagala dalam kegiatannya mendampingi petani, mengarahkan petani agar penanaman padi dilakukan dengan sistem Jajar Legowo karena dengan pol tanam sistem jajar legowo ini sdh terbukti mampu meningkatkan hasil panen padi petani.

Kegiatan pendampingan yang dilaksanakan Babinsa dan PPL ini bertujuan untuk mendukung Program Swasembada Pangan Nasional khususnya di Wilayah Batu Bara yang sudah memasuki musim tanam, hal ini disampaikan Pelda Sumartono saat mendampingi petani dilokasi persawahan yang akan di tanam.

Kegiatan yang di lakukan Sertu Berman Sagala Babinsa Koramil 20/TK di bantu dengan petani tanaman padi tersebut dikerjakan pencabutan rumput yang tumbuh disela sela tanaman padi,dengan harapan setelah dicabuti rumputnya tanaman padi sehat dan subur serta dapat meningkatkan produktifitas hasil panen tentunya. Baninsa dalam perawatan tanaman padi yang dilaksanakan dilahan sawah petani Naldi Sitorus warga desa Nagar Beringin Kecamatan STM Hilir Kabupaten Deli Serdang, memberikan banyak arti bagi petani di desa setempat.





TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.