Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Ayo Ramai-ramai Sebarkan ‘Saya Indonesia, Saya Pancasila!’

WARTAGAS.COM - "Saya Indonesia, Saya Pancasila" dengan tambahan hashtag #PekanPancasila mulai booming di jagat media sosial seminggu terakhir.

Ayo Ramai-ramai Sebarkan ‘Saya Indonesia, Saya Pancasila!’
Ayo Ramai-ramai Sebarkan ‘Saya Indonesia, Saya Pancasila!’

Momentum hari lahir Pancasila dilatarbelakangi aura keretakan persatuan, intoleransi, dan serangan bom teror di Kampung Melayu tampaknya menjadi pemicu para netizen ramai-ramai menggaungkan gambar dan slogan 'Saya Indonesia, Saya Pancasila' di profil dan status mereka. Facebook, Twitter, Instagram, Whatsapp, atau Line, ramai dipenuhi slogan ini.

Apalagi, untuk pertama kalinya dalam sejarah Indonesia, hari lahir Pancasila 1 Juni, dijadikan sebagai hari libur nasional.

Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016 menetapkan tanggal 1 Juni 1945 sebagai Hari Lahir Pancasila dan menjadikannya sebagai hari libur nasional di setiap tahun peringatannya.

1 Juni - Hari Lahir Pancasila - Saya Indonesia Saya Pancasila

Pemerintah pun membuat peringatan hari lahir Pancasila dengan lebih semarak. Berbagai kegiatan yang terangkum dalam 'Pekan Pancasila' akan diselenggarakan mulai tanggal 29 Mei sampai 4 Juni 2017. Tema Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2017 adalah ”Saya Indonesia, Saya Pancasila”.

Dalam siaran pers Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden yang diterima tagar.id, pemerintah akan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mengkampanyekan program tersebut. Kerja sama tersebut antara lain berupa penayangan iklan layanan masyarakat di stasiun-stasiun televisi dan bioskop, program talkshow dan musik di berbagai stasiun radio, penerbitan dan pendistribusian buku, serta program lainnya.

Peringatan Hari Lahir Pancasila pada tanggal 1 Juni 2017 dipusatkan di halaman Gedung Pancasila Kementerian Luar Negeri, Jl. Pejambon, Jakarta Pusat. Presiden Joko Widodo akan menjadi Inspektur Upacara.

Selain itu, penyelengaraan Upacara Bendera juga dilaksanakan di setiap kantor instansi pemerintah baik pusat, daerah, maupun kantor perwakilan Indonesia di luar negeri.

Beberapa logo dan hashtag (tanda pagar) yang disosialisasikan oleh pemerintah untuk disebarluaskan ke masyarakat antara lain #PekanPancasila, #SayaPancasila, #PancasilaReborn, #KenalPancasila, #PancasilaPunyaKita, #PancasilaSatu, #Pancasila2017. (Tagar)


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI
#NKRIHARGAMATI - Gagahnya Prajurit TNI AD Latihan Dan Bernyanyi Lagu-Lagu Patriot Sepanjang Jalan



loading...

No comments

Powered by Blogger.