Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Wakil Ketua KPK Saut Situmorang: Mumpung presidennya bagus, kita harus cepat

WARTAGAS.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memiliki target untuk menaikkan indeks persepsi pemberantasan korupsi di Indonesia dari angka 37 dari 168 negara di dunia. Dalam dua tahun mendatang, dia ingin Indonesia berada di posisi ke 50.

Wakil Ketua KPK Saut Situmorang: Mumpung presidennya bagus, kita harus cepat
Wakil Ketua KPK Saut Situmorang - Foto: Merdeka.com

"Misi KPK ke depan, 37 nilai dari 168 saat ini harus tercapai sekitar 50 sampai 2019," kata Wakil Ketua KPK Saut Situmorang dalam acara Pembekalan Kepemimpinan Pemerintah Dalam Negeri Bagi Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah tahun 2017 di Gedung Badan Pengembangan Sumber Daya manusia (BPSDM) Kemendagri, Jakarta Selatan, Selasa (23/5).

Peningkatan dana desa yang diberikan Pemerintah pusat kepada Pemerintah daerah juga bakal jadi objek yang diawasi. Dia pun mengingatkan, Pemerintah tak akan main-main kepada pihak yang berusaha mencari celah mengambil yang rakyat.

Saut pun meminta para kepala daerah untuk turun langsung mengawasi dana desa yang dikucurkan Pemerintah pusat.

"BUMDes kalau jalan akan keren, oleh karena itu dana desa jangan dimainin, ikut turun awasi," kata Saut.

"Jadi mumpung presidennya bagus, kita harus cepat. Oleh sebab itu kita akan coba kejar 50 bisa enggak tahun 2019 nanti," lanjut Saut.

Saut menambah, KPK bersama BPK akan melakukan pemeriksaan dan pengawasan selama 24 jam terkait regulasi yang ada. Hal ini dilakukan agar Indonesia bisa melakukan perubahan dan berdaya saing dengan negara lain. Sehingga indeks persepsi pemberantas korupsi di Indonesia semakin tinggi dan tak ada lagi yang berani main-main dengan uang rakyat.

"Mari kita lakukan perubahan, daya saing, harus lebih disiplin dan ketat, APBD akan kita dorong, ajak diskusi untuk melakukan pengawasan dan agar 8 institusi tadi iri melihat Indonesia," tandasnya. (Merdeka.com)

LIHAT JUGA VIDEO DO BAWAH INI:


loading...

No comments

Powered by Blogger.