Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Aiptu Martua Sigalingging Gugur Dalam Melaksanakan Tugas, Polda Sumatera Utara Berduka dan Beri Kenaikan Pangkat Setingkat

WARTAGAS.COM - Salah satu personil satuan Pelayanan Markas (Yanma) Polda Sumut Aiptu M. Galingging harus gugur akibat penyerangan teror yang tidak terduga saat menjalankan tugas pengamanan markas di pintu 3 penjagaan Mapolda Sumut pada Minggu, 25 Juni 2017 sekitar pukul 03.00 Wib.

Aiptu Martua Sigalingging Gugur Dalam Melaksanakan Tugas, Polda Sumatera Utara Berduka dan Beri Kenaikan Pangkat Setingkat
Aiptu Martua Sigalingging Gugur Dalam Melaksanakan Tugas, Polda Sumatera Utara Berduka dan Beri Kenaikan Pangkat Setingkat - Foto: tribratanews.sumut.polri.go.id

Korban tewas ditangan dua orang pelaku yang diduga jaringan teroris dan berafiliasi dengan ISIS. Pelaku berhasil masuk setelah melompat pagar Mapolda Sumut sekitar pukul 03.00 Wib dan menyerang korban dengan menggunakan pisau. Kedua pelaku berhasil dilumpuhkan oleh personil Brimob Polda Sumut dan salah satu pelaku meninggal dunia karena luka tembakan sedangkan satu pelaku lagi berhasil dilumpuhkan hidup – hidup.

BACA JUGA: Kronologi Penyerangan Markas Polda Sumut oleh 2 Terduga Teroris

Sampai saat ini, proses penyelidikan terus dilakukan terhadap jaringan teroris yang dimiliki oleh para pelaku.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol. Dra Rina Sari Ginting mengataskan, atas jasa Aiptu M. Galingging, beliau diberi penghargaan kenaikan pangkat setingkat menjadi Ipda Anumerta M. Galingging.

“Polda Sumatera Utara mengucapkan turut berduka cita yang sedalam – dalamnya. Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan ditempatkan ditempat yang sebaik-baiknya serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan,” ujarnya.

Foto terakhir sekali Korban Ipda Anumerta Sigalingging (duduk paling ujung kanan) berdampingan dengan Brigadir Ginting pada Sabtu malam(24/6) saat menerima piket provoost melakukan pengecekan
Foto terakhir sekali Korban Ipda Anumerta Sigalingging (duduk paling ujung kanan) berdampingan dengan Brigadir Ginting pada Sabtu malam(24/6) saat menerima piket provoost melakukan pengecekan - Foto: tribratanews.

Kombes Rina juga mengatakan,selama bertugas di Yanma Polda Sumut, almarhum tinggal di rumah kontrakan. Sedangkan anak dan istrinya masih tinggal di Padang Sidempuan. Korban yang sebelumnya bertugas di Polres Tapsel ini adalah pria yang humoris.

Katanya, sebagai petugas Yanma, almarhum memiliki tugas yang penting yakni menjaga keamanan Polda Sumut, kebersihan, pelayanan dan lainnya.

LIHAT JUGA VIDEO MENARIK DI BAWAH INI
Inilah Alunan Musik TULILA (Alat Musik Batak dari Bambu) Yang Merdu - Oleh Harkit Sihombing




Sumber: tribratanews
loading...

No comments

Powered by Blogger.