Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Bishop GMI ; Kami Dukung JR Bukan Karena Agama dan Sukunya

WARTAGAS.COM - Setelah Forum Ustadz Muda Sumatera Utara mengatakan dukungan untuk JR Saragih maju di Cagubsu Sumut 2018, kali ini datang dari Gereja Methodist Indonesia (GMI) yang menyatakan sikap mendukung pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara ini.

Bishop GMI ; Kami Dukung JR Bukan Karena Agama dan Sukunya
Foto: Simantab.com

Bishop Gereja Methodist Indonesia Darwis Manurung mengutarakan sebagai gereja harus mengedepankan putera puteri daerah menjadi yang terbaik, dalam hal ini yakni JR Saragih. Bagi, Gereja Methodist Indonesia (GMI) dengan melihat kinerja dari JR Saragih memimpin Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara sudah sepantasnya untuk didukung maju di bursa calon Gubernur Sumatera Utara periode 2018 hingga 2023.

“Kami dari Gereja Methodist Indonesia (GMI) mendukung JR Saragih bukan dari agama maupun suku melainkan dengan melihat cara bekerja dari JR Saragih yang membangun Kabupaten Simalungun. Oleh karena itulah layak untuk didukung menjadi Sumatera Utara satu,” ucapnya di Hotel Niagara, Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Kamis (15/6/2017).

Diakuinya, dengan memiliki motto semangat baru untuk Sumatera Utara dari JR Saragih Gereja Methodist Indonesia (GMI) melihat ini merupakan langkah yang bagus dan positif.

“Bentuk dukungan kita karena memiliki sistem ora et labora di mana bekerja sambil berdoa, oleh karenanya kita doakan supaya memberikan yang terbaik dan setelah itu bukan hanya mendoakan melainkan di tanggal 27 Juni 2018 maka nama JR Saragih harus dicoblos,” lanjutnya.

Sementara itu, JR Saragih mengatakan banyak terima kasih atas kepercayaan Gereja Methodist Indonesia yang mau memberikan dukungan untuk dirinya agar maju di calon Gubernur Sumatera Utara.

Selain itu, pemilik nama asli Jopinus Ramli Saragih ini menuturkan bahwa dirinya tidak akan mempermalukan kepada siapapun yang menyatakan dukungan untuk dirinya buat maju menjadi Gubernur di 2017.

“Saya selalu katakan bahwa saya ingin menjadi garam dan terang buat masyarakat Simalungun. Terlebih, bentuk dukungan ini menjadi doa buat saya karena saya selalu bekerja untuk pelayanan bukan karena melihat suku dan agama,” paparnya.

Dikatakannya lagi, dalam bekerja bila dirinya ingin selalu membuat suasana di Sumatera Utara kondusif sama seperti saat menjadi Bupati Simalungun karena buatnya membangun Sumatera Utara bukan sebatas infrastruktur melainkan dari sisi spiritual masyarakat yang harus dikuatkan.

“Saya selalu berusaha untuk mempersatukan, membuat Sumatera Utara adalah provinsi yang nyaman dan itu saya buktikan di Simalungun karena bagi saya kekuatan yang saya miliki adalah dari Tuhan untuk memberikan yang terbaik karena saya bukan siapa-siapa melainkan saya menjadi bagian dari masyarakat,” tutupnya tersenyum. ***


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI
Butuh Perhatian Pemkab Simalungun - Jalan Rusak, Bila Hujan Turun Menyebabkan Banjir di Nagori Jawamaraja (NAGOJOR) Kec Jawamarja Bah Jambi





Sumber: Simantab
loading...

No comments

Powered by Blogger.