Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Di Simalungun Banyak Jalan Rusak, JR Saragih Asyik Keliling Sumut

WARTAGAS.COM - Sejumlah aktivis pemuda di Kabupaten Simalungun mengkritik sikap Bupati Simalungun, Jopinus Ramli Saragih yang akrab disapa JR Saragih. Kritikan itu karena JR Saragih belakangan ini asyik mengkampanyekan diri sebagai Balon Gubsu berkeliling Sumatera Utara, sementara diketahui di Kabupaten Simalungun masih banyak insfrastruktur jalan dalam kondisi rusak berat.

Kondisi Jalan dari Tanah Jawa menuju Kecamatan Hutabayu Raja di Kabupaten Simalungun
Kondisi Jalan dari Tanah Jawa menuju Kecamatan Hutabayu Raja di Kabupaten Simalungun. - Foto: siantardetik.com

“Kita sangat menyayangkan sikap pak JR Saragih. Jalan rusak masih banyak, tapi malah asyik jalan-jalan keliling Sumut. Masyarakat Simalungun saat ini sangat membutuhkan pembangunan insfrastruktur jalan di kampungnya masing-masing. Jalan rusak sangat menghambat kemajuan ekonomi masyarakat, terutama bagi para petani,” tutur Ketua Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (Gemapsi) wilayah Siantar- Simalungun, Joko L Sinaga SP., seperti yang dilansir oleh Siantardetik.com (22/6)

Joko menjelaskan, seyogianya tidak akan menjadi permasalahan JR Saragih mengkampanyekan diri berkeliling Sumut. Namun dengan syarat, aspirasi-aspirasi masyarakat yang menjadi tanggungjawab bupati harus terlebih dahulu diselesaikan. “Masih banyak aspirasi rakyat yang sampai saat ini belum terjawab. Terutama mengenai jalan rusak,” paparnya.

Dia berharap, JR Saragih dapat lebih bertanggungjawab dalam menjalankan tugasnya sebagai Kepala Daerah. “Jangan kecewakan masyarakat Simalungun. Hargai rakyat, maka rakyat juga akan menghargai bupatinya,” pungkas Ketua Gemapsi itu, saat diwawancarai wartawan dikediamannya, di Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, Kamis (22/6) pagi.

LIHAT VIDEO DI BAWAH INI
Butuh Perhatian Pemkab Simalungun - Jalan Rusak, Bila Hujan Turun Menyebabkan Banjir di Nagori Jawamaraja (NAGOJOR) Kec Jawamarja Bah Jambi



Sementara, Ketua Sapma PP Simalungun, Sabar Sirait SH juga menyampaikan hal senada. Sabar berpendapat, bahwa JR Saragih terlalu dini untuk bersafari politik. Masih banyak pekerjaan di Simalungun yang belum tuntas. Hal yang paling utama adalah pembangunan insfrastruktur jalan.

“Sah-sah saja dia (JR Saragih)mau berkeliling-keliling Sumut, tapi jangan meninggalkan tugas. Jangan lupa tupoksi. Kan dia masih digaji dari uang rakyat, ya bertanggungjawablah kepada rakyat. Jangan berperilaku sewenang-wenang,” jelasnya.

Apalagi, lanjut Sabar, selama 6 tahun menjabat bupati, masyarakat belum menemukan prestasi yang dapat dibanggakan dari JR Saragih. Apalagi masalah pembangun jalan. Masih sangat banyak jalan yang kondisinya rusak herat. Jalan rusak di Simalungun mencapai hingga 70 persen.

“Jadi apa yang mau dibanggakan ? Kalau mau bebas, ya silahkan saja mengundurkan diri dari jabatan bupati. Supaya bebas bertarung di pilgubsu. Itu baru namanya petarung,” ujar Ketua Sampa PP Simalungun itu dengan nada tegas.

Bupati Kabupaten Simalungun, JR Saragih sat bersafari politik di Kota Sibolga, Sumatera Utara baru-baru ini.
Bupati Kabupaten Simalungun, JR Saragih sat bersafari politik di Kota Sibolga, Sumatera Utara baru-baru ini. - Foto: potretsumut.com

Terpisah, Bupati Simalungun JR Saragih saat coba ditemui dikantor Bupati Simalungun di Pamatang Raya, tak berhasil karena sedang tidak masuk kantor, Kamis (22/6) siang. Menurut informasi yang beredar, JR Saragih masih sedang berada diluar Kota.***



Sumber: siantardetik
loading...

No comments

Powered by Blogger.