Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Jokowi Pulang Kampung ke Solo di Hari Kedua Lebaran Idul Fitri

WARTAGAS.COM - Presiden Joko Widodo pulang kampung di hari kedua lebaran. Siang tadi, ia bersama ibu negara, Iriana bertolak ke Pangkalan Udara Adi Soemarno, Boyolali, Jawa Tengah.

Jokowi Pulang Kampung ke Solo di Hari Kedua Lebaran Idul Fitri
Jokowi pulang kampung ke Solo untuk berlebaran bersama keluarga besar. - Foto: Antara

Melansir dari CNNIndonesia, Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Mahmudin menyatakan, Jokowi akan berlebaran bersama keluarga besar sore nanti.

"Presiden akan berlebaran kepada Ibundanya Sujiatmi Notomihardjo," ujar Bey melalui keterangan tertulis, Senin (26/6).

Ia mengatakan, setibanya di Solo, Jokowi langsung menuju kediaman pribadi di kawasan Sumber, Surakarta. Silaturahmi bersama keluarga besar dilakukan di kediaman Sujiatmi, di dekat kediaman mantan Wali Kota Solo ini.

Hari pertama lebaran, Jokowi berada di Jakarta dan membuka pintu Istana bagi seluruh lapisan masyarakat yang ingin datang dan bersilaturahmi dengannya.

BACA JUGA: Open House Jokowi, Sandal Jepit dan Paspampres Penerima Tamu

Itu pertama kalinya ia berhari raya di Jakarta sejak menjadi Presiden. Beberapa tahun belakangan, ia tak pernah berlebaran di Ibu Kota.

Dua tahun lalu, Jokowi menghabiskan waktu lebaran di Solo bersama keluarga. Tapi ia menyempatkan waktu bersilaturahmi dengan warga sekitar melalui open house.

Sementara pada 2016, mantan Gubernur DKI Jakarta ini memilih berlebaran di dua kota berbeda yakni Aceh dan Padang. Langkah itu diambil untuk meyakinkan masyarakat, Presiden tak hanya milik Jakarta. (CNNIndonesia)

LIHAT JUGA VIDEO MENARIK DI BAWAH INI


loading...

No comments

Powered by Blogger.