Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Keberadaan PT STTC Berdampak Positif Pada Pertumbuhan Ekonomi Bagi Warga Sekitar

WARTAGAS.COM - Keberadaan PT. STTC di kota Pematangsiantar sangat positif, sehingga masyarakat kota Pematangsiantar dapat menangulangi pengangguran. Belum lagi keberadaan berdampak pada pertumbuhan ekonomi yang cukup besar disekitar perusahaan.

Keberadaan PT STTC Berdampak Positif Pada Pertumbuhan Ekonomi Bagi Warga Sekitar
Pabrik Rokok PT STTC Kota Pematangsiantar

“Dampak dari PT. STTC inikan sangat luas sekali, perputaran ekonominya sangat dirasakan masayarakat sekitar. Ribuan karyawan tergantung terhadap STTC, kami juga dapat berusaha di BDB ini,”kata Parulian Purba, Kamis ( 8/6/2016) siang di jalan Pdt. Justin Sihombing Pematangsiantar.

Kata Parulian Purba (50) yang sejak kecil sudah mengetahui keberadaan STTC di BDB mengatakan, yang setuju STTC dipindahkan itu mungkin ada kepentingan sendiri. Menurutnya, sejak STTC didirikan, keberadaan limbah pabrik (udara) tidak begitu mempengaruhi kesehatan warga.

“Wajar ada bau tembako dari pabrik, tapi bukan justru perusahaan yang dipindah, tapi bagimana bau itu dapat ditekan polusinya,”jelas Parulian Purba yang sangat tahu perkembangan PT. STTC dari kecil sampai berkembang besar seperti sekarang ini.

Keberadaan PT STTC Berdampak Positif Pada Pertumbuhan Ekonomi Bagi Warga Sekitar
Parulian Purba (50) yang sejak kecil sudah mengetahui keberadaan STTC di BDB, Pematangsiantar - Foto: Tagor Leo/Lintaspublik.com

PT. STTC sebagai perusahaan besar sangat besar perannya untuk menanggulangi penggangguran di kota Pematangsiantar, khususnya pengangguran disekitar pabrik PT. STTC. Karena warga sekitar dapat berusaha, baik berjualan, maupun berusaha bidang lainnya disekitar pabrik STTC.

“Banyak pekerja yang bermukim disekitar pabrik ini, kita bersyukur STTC ada untuk menguranggi angka pengangguran di Siantar, khususnya disekitar pabrik, jadi kalau ada orang yang mengatakan pabrik STTC dipindah, berarti dibelum tahu sejarah STTC dan kemajuan kota Pematangsiantar. Karena terus terang kami sangat merasakan dampak positif terhadap keberadaan PT. STTC,”ucap Parulian Purba kesal ada-ada saja orang yang memamfaatkan issu perpindahan STTC untuk kepentingannya sendiri.

Parulian Purba juga mengharapkan agar PT. STTC dapat memperhatikan kesejahteraan warga sekitar.

“Kami harapkan STTC dapat memperhatikan warga sekitarnya, karena kami sangat mengharapkan bantuan sosial STTC,”ujar Parulian Purba.

Pantauan tim wartagas.com, disepanjang pabrik PT. STTC yang berada di jalan Pdt. Justin sihombing banyak waraga yang membuka usaha, baik usaha rumah makan, usaha bakso, Salon, kedai kopi, usaha kelontong sampai service dan tempel ban.

"Janganlah dipindah PT. STTC pak, karena kami usaha disini," ujar ibu Sri pemilik usaha Mie sop.

LIHAT VIDEONYA DI BAWAH:




TL/FS/WG/LP
loading...

No comments

Powered by Blogger.