Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Oalah! Gereja Methodis Indonesia Ikut-ikutan Dukung JR Saragih

WARTAGAS.COM - Meski tahapan pemilihan gubernur sumatera utara belum dimulai, namun Gereja Methodist Indonesia (GMI) telah menyatakan dukungannya kepada Bupati Simalungun Jopinus Ramli (JR) Saragih. Dukungan politik itu langsung disampaikan Bishop GMI Pdt Darwis Manurung, STh di sela-sela acara Konferensi Tahunan GMI wilayah 1 di Hotel Niagara Parapat, Kamis (15/6/2017)

Oalah! Gereja Methodis Indonesia Ikut-ikutan Dukung JR Saragih
Bupati Simalungun JR Saragih foto bersama Bishop GMI Darwis Manurung dan para pendeta saat menghadiri konferensi tahunan GMI di Hotel Niagara Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kamis (15/6). Foto ist

Menurut Darwis, sebagai gereja harus mengedepankan putra putri daerah menjadi yang terbaik, dalam hal ini yakni JR Saragih. Berkaca pada kinerja JR memimpin Kabupaten Simalungun maka sudah sepantasnya untuk didukung maju di bursa calon Gubernur Sumatera Utara periode 2018-2023.

“Kami dari Gereja Methodist Indonesia (GMI) mendukung JR Saragih bukan dari agama maupun suku melainkan dengan melihat cara bekerja dari JR Saragih yang membangun Kabupaten Simalungun. Oleh karena itulah layak untuk didukung menjadi Sumatera Utara satu,” kata Darwis tanpa menjelaskan apa dan bagaimana kinerja yang baik yang dimaksudnya.

Bagi GMI sambung Darwis, jargon politik semangat baru yang digelorakan merupakan langkah yang bagus dan positif.

“Kita mendukung dengan sistem ora et labora di mana bekerja sambil berdoa. Oleh karenanya kita doakan supaya memberikan yang terbaik dan setelah itu bukan hanya mendoakan melainkan di tanggal 27 Juni 2018, nama JR Saragih harus dicoblos,” pintanya.

Terkait dukungan politik itu, JR mengucapkan terima kasih atas kepercayaan GMI yang mau memberikan dukungan untuk dirinya agar maju di bursa calon Gubernur Sumatera Utara.

JR bilang, ia tidak akan mempermalukan siapapun yang menyatakan dukungan untuk dirinya buat maju menjadi Gubernur di 2017.

“Saya selalu katakan bahwa saya ingin menjadi garam dan terang buat masyarakat Simalungun. Terlebih, bentuk dukungan ini menjadi doa buat saya karena saya selalu bekerja untuk pelayanan bukan karena melihat suku dan agama,” ucapnya.

Sebelumnya, Ephorus Huria Kristen Indonesia (HKI) pada Selasa (17/1/2017) lalu, juga memberikan dukungan politik kepada JR Saragih untuk maju sebagai calon Gubsu.

Bishop Darwis Manurung dihubungi wartawan, Jumat (16/6/2017) via sambungan telepon seluler milknya belum berhasil dimintai penjelasan lebih jauh terkait dukungannya itu kepada JR Saragih yang juga menurutnya berkinerja baik. Padahal, dalam Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 800-35 Tahun 2016 Tentang Penetapan Peringkat dan Status Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Secara Nasional Tahun 2014, Pemkab Simalungun berada dalam peringkat 337 dari 395 Kabupaten se Indonesia, dengan skors 1.9229.***

LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI



Sumber: Siantarnews
loading...

No comments

Powered by Blogger.