Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Ratusan Papan Bunga Banjiri Markas Polda Sumut

WARTAGAS.COM - Ratusan papan bunga kiriman warga membanjiri Markas Kepolisian Daerah Sumatera Utara di Jalan Sisingamangaraja Medan, mulai Senin (26/6) hingga hari ini.

Ratusan Papan Bunga Banjiri Markas Polda Sumut
Ratusan Papan Bunga Banjiri Markas Polda Sumut - Foto: Sorotdaerah.com

Sedikitnya 500 papan bunga menghiasi sepanjang jalan Sisingamangaraja sekitar Marlas Poldasu tersebut. Ucapan turut berduka dialamatkan kepada Ipda Anumerta Martua Sigalingging yang tewas pascaserangan dua terduga teroris tepat pada Hari Raya Idulfitri kemarin.

BACA JUGA: Setelah Upacara Adat 12 Jam, Upacara Militer Iringi Pemakaman Ipda (Anumerta) Martua Sigalingging

Selain ucapan turut berdukacita, papan bunga tersebut juga berisikan pernyataan mengutuk keras tindakan terorisme dan radikalisme serta pernyataan untuk mendukung Polri dalam memberantas aksi terorisme.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting mengatakan kiriman papan bunga tersebut berasal dari berbagai elemen masyarakat, pihak pemerintah, tokoh agama, tokoh pemuda, pejabat TNI Polri, Konsul Negara Sahabat dan masyarakat yang bersimpati.

BACA JUGA: Kronologi Penyerangan Markas Polda Sumut oleh 2 Terduga Teroris

Papan bunga tersebut terpajang di depan Markas Poldasu di Jalan Sisingamangaraja sepanjang kurang lebih 2 kilometer. Dan ada juga yang berada di dalam areal Markas Ppolda Sumut.

“Turut berduka cita atas gugurnya Ipda Anumerta M Sigalingging. Mengutuk keras teroris,” tulis salah satu papan bunga kiriman Irwansyah Hononary Consul Timor Leste.

Sampai saat ini, papan bunga tersebut masih terus berdatangan dan dipasang di sepanjang jalan Sisingamangaraja depan markas Polda Sumut. (Sorotdaerah)


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI
Penghormatan Terakhir, Upacara Militer Iringi Pemakaman Ipda (Anumerta) Martua Sigalingging


loading...

No comments

Powered by Blogger.