Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Serang Polda Sumut, Satu Terduga Teroris Tewas, Seorang Kritis

WARTAGAS.COM - Dua pelaku penyerangan ke pos penjagaan di Markas Polda Sumatera Utara ditembak oleh petugas setelah menikam polisi.

Serang Polda Sumut, Satu Terduga Teroris Tewas, Seorang Kritis
Personel polisi berjaga-jaga di tempat tugas - Foto: Antara

Satu terduga teroris tewas, satu pelaku lainnya kritis.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan, kedua pelaku terduga teroris tersebut ditembak oleh anggota Brimob yang juga berjaga di kantor Polda.

"Anggota Brimob di pintu lain ambil tindakan, dengan satu pelaku tewas ditempat dilumpuhkan, satu (lainnya) kritis," kata Setyo di Mabes Polri, Jakarta, Minggu (25/6/2017).

Kedua pelaku menyerang pukul 03.00 WIB. Setelah melompat pagar di penjagaan, pelaku menyerang polisi yang tengah beristirahat di salah satu dari tiga pos penjagaan.

Ketika menyerang, kata Setyo, pelaku meneriakkan takbir.

Aiptu Martua Sigalinging tewas ditikam di leher, dada, dan tangan dengan menggunakan senjata tajam.

Salah satu rekan Aiptu Martua, Brigadir E. Ginting kemudian meminta tolong kepada anggota Brimob yang ada di pos lainnya. Kedua pelaku lalu ditembak.

Polisi masih melakukan identifikasi terhadap para pelaku penyerangan. Sampai saat ini identitas pelaku penyerangan belum diketahui.

"Nama (pelaku) belum. Dua-duanya masih diidentifikasi," ujar Setyo.

Pelaku yang tewas maupun kritis saat ini masih berada di Sumatera Utara. Salah satunya yang masih kritis dirawat di rumah sakit.

"Di Medan. Diamankan (oleh) Polda Sumut," ujar Setyo. (Kompas.com)


LIHAT JUGA VIDEO MENARIK DI BAWAH INI



loading...

No comments

Powered by Blogger.