Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Ani Yudhoyono Dianggap Layak Maju Pilpres Dampingi Prabowo

WARTAGAS.COM - Nama Agus Harimurti Yudhoyono, putra dari SBY, mulai muncul di bursa pencapresan. AHY disebut punya peluang menjadi cawapres mendampingi Prabowo pada Pilpres 2019 mendatang.

Ani Yudhoyono Dianggap Layak Maju Pilpres Dampingi Prabowo
Ani Yudhoyono Dianggap Layak Maju Pilpres Dampingi Prabowo - Foto: Ist.

Pakar komunikasi politik Emrus Sihombing menilai, sosok Agus yang kalah pada pilkada Gubernur DKI lalu dinilai akan sulit meraih dukungan di tingkat nasional.

”Agus itu memang dikenal publik. Namun dia tidak memiliki elektabilitas maupun acceptabilitas, terbukti di DKI saja tumbang di awal, apalagi untuk Pilpres,” ucap Emrus kepada wartawan di Jakarta, Minggu (30/7), seperti yang dilansir oleh JPNN.

BACA JUGA: Demokrat: Partai Lain Banyak yang Mengelu-elukan Agus Yudhoyono

Tak hanya itu, sosok Agus yang juga berasal dari kalangan militer akan sulit untuk diterima oleh masyarakat Indonesia jika disandingkan dengan Prabowo.

”Kalau dengan Prabowo, maka akan terjadi pasangan militer. Dan ini sulit diterima oleh masyarakat Indonesia yang lebih mengenal adanya perpaduan antara militer dan sipil,” imbuhnya.

Atas dasar itu, jika ingin memperoleh suara signifikan, kata Emrus, maka Demokrat harus memunculkan sosok lain. Ia memprediksi sosok yang paling mungkin diterima publik dan minim resistensi adalah nama Ani Yudhoyono.

”Ibu Ani itu pernah mendampingi SBY selama dua periode. Tentunya dia paham betul seluk beluk operasional pemerintahan. Selain itu, dia masuk kategori sipil dan pastinya juga akan meraih dukungan suara dari pemilih perempuan,” ujarnya.

Lalu bagaimana dengan PAN dan PKS? dirinya menjawab bahwa kedua partai tersebut dimungkinkan akan bergabung.

BACA JUGA: Demokrat Klaim Kawula Muda Ingin Agus Yudhoyono Jadi Presiden

”PKS dan PAN tak punya sosok potensial dari kalangan internalnya. Selain itu, dua partai ini sangat dekat hubungannya dengan Demokrat maupun Gerindra,” jelasnya.


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI




Sumber: JPNN
loading...

No comments

Powered by Blogger.