Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Demokrat Klaim Kawula Muda Ingin Agus Yudhoyono Jadi Presiden

WARTAGAS.COM - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto mengklaim putra sulung Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono merupakan figur diharapkan generasi muda menjadi pemimpin Indonesia di masa mendatang. Agus juga mengklaim dorongan untuk putra SBY itu sangat kuat, baik di internal dan generasi muda di luar partai.

Demokrat Klaim Kawula Muda Ingin Agus Yudhoyono Jadi Presiden
Agus Harimurti Yudhoyono bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo di istana Negara, Jakarta, Minggu (25/6/2017). - Foto: Kompas.com

"Seluruh Indonesia rata-rata kawula mudanya menginginkan Mas AHY ini menjadi next leader. Bahkan kawula mudanya tidak hanya dari Demokrat tapi yang lain juga mendorong," kata Agus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (27/7/2017), seperti yang dilansir oleh Kompas.com

BACA JUGA: Demokrat: Partai Lain Banyak yang Mengelu-elukan Agus Yudhoyono

Sementara itu, disinggung pertemuan SBY dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto juga akan membahas poros koalisi untuk 2019, Agus mengatakan hal itu sah-sah saja. Terlebih dengan ketentuan ambang batas pencalonan Presiden (presidential threshold) pada UU Pemilu, yakni 20-25 persen.

Namun, belum dipastikan AHY akan disandingkan dengan Prabowo pada Pemilu 2019 mendatang. Yang jelas, kata Agus, komunikasi antara Demokrat dan Gerindra tetap berjalan baik.

"Kalau Gerindra dan Demokrat mau berkoalisi sudah lebih dari 20 persen. Parpol kan harus cair, lentur dan diterima semua masyarakat," tuturnya.


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI




Sumbrt: Kompas.com
loading...

No comments

Powered by Blogger.