Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Ini Dia Sosok Muhammad Hidayat Simanjuntak, Pelapor Kaesang. Simak!

WARTAGAS.COM - Salah seorang warga Tapanuli, Sumatera Utara, Muhammad Hidayat melaporkan putra Jokowi, Kaesang Pangarep ke polisi karena melakukan tindakan penyebaran ujaran kebencian.

Ini Dia Sosok Muhammad Hidayat Simanjuntak, Pelapor Kaesang. Simak!
Muhammad Hidayat Simanjuntak - Foto: Infoteratascom

Namun dalam surat laporan Muhammad Hidayat ini tinggal di Bekasi. Seperti yang berada di video yotube dengan link https://www.youtube.com/watch?v=Irshg259Y-E Kaesang dianggap melakukan penyebaran ujaran kebencian tersebut.

Lalu siapakah dan bagaimanakah sosok Muhammad Hidayat S yang telah menuduh Kaesang melakukan ujaran kebencian: Ditelusuri, dari sebuah akun media sosial facebook bernama Muhammad Hidayat S alias MHS sebagaimana tertulis apda akun tersebut. Namun akun tersebut terakhir posting pada bulan November 2016. Bahkan sebelumnya akun tersebut menyampaikan ucapan minta maaf secara terbuka kepada Kapolda Metro Jaya atas ujaran kebencian.

Namun sejak 15 November 2016 akun tersebut tidak terlihat memposting satu hal apapun. Usut punya usut ternyata pemilik akun tersebut ditangkap polisi.

BACA JUGA: HOT NEWS! Ini Kalimat Dalam "Vlog" Kaesang yang Dilaporkan ke Polisi

Berikut kutipan artikelnya yang berhasil kami himpun dari Media Online liputan6.com:

Pengunggah Video Kapolda Metro Jaya Provokator Ditangkap
Screenshoot Berita Liputan6.com

Pengunggah Video Kapolda Metro Jaya Provokator Ditangkap
Liputan6.com, Jakarta - Pengunggah video tentang dugaan Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan sebagai provokator kericuhan demo 4 November, ditangkap. Pria berinisial MHS (52) itu ditangkap di rumah kontrakannya di kawasan Bekasi, Jawa Barat.

"Selasa kemarin 15 November 2016, sudah dilakukan penangkapan untuk pelakunya inisialnya MHS umur 52 tahun," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono di kantornya, Jakarta, Kamis (17/11/2016).

Menurut dia, pelaku mengakui sendiri telah mengedit dan mengunggah video tersebut di akun YouTube miliknya bernama Muslim Friends. Video itu dianggap mencemarkan nama baik, bermuatan provokasi, dan memicu permusuhan.

"Yang bersangkutan bisa kita kenakan Pasal 27 ayat 3 jo Pasal 45 ayat 1 dan atau Pasal 28 ayat 2 jo Pasal 45 ayat 2 UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)," papar Awi.

Pada penangkapan itu, polisi juga mengamankan barang bukti berupa 1 unit telepon genggam, 1 unit komputer jinjing, dan 1 unit modem. Kini kasusnya masih ditangani Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

"Tentunya yang bersangkutan kita lakukan penahanan," pungkas Awi.

Sebelumnya, beredar video berisi ucapan Kapolda Metro yang diduga memprovokasi demonstran 4 November. Videonya menyebar ke media sosial. Dalam video itu, pria mirip Iriawan menyebut massa HMI adalah provokator kericuhan. (liputan6.com)

Lalu apakah Muhammad Hidayat S adalah orang yang sama dengan yang melaporkan Kaesang?

Terkait NAMA DAN USIA:
Diketahui pada surat laporan Kaesang, nama pelapor adalah Muhammad Hidayat S. Lahir di Tapanuli, 30 Oktober 1964. Jika asal daerah pelapor adalah dari Tapanuli maka bisa jadi benar berhubung inisial S adalah Simanjuntak.. (hidayatullah.com)

Kutipannya:
Muhammad Hidayat Simanjuntak, salah seorang aktivis kemanusiaan yang selama ini kritis terhadap pemerintah dalam menyikapi kasus penistaan al-Qur’an, dikabarkan diamankan aparat kepolisian. Hidayat pengasuh sebuah lembaga sosial bernama Sahabat Muslim yang selama ini sangat giat membantu sesama, khususnya kaum dhuafa di Bekasi dan sekitarnya.

Pada saat ditangkap tanggal 15 November 2016, Kapolda menyebut umurnya adalah 52 tahun. Ini pun cocok dengan yanga ada di surat pelaporan terhadapa Kaesang.

TERKAIT ALAMAT:
Diketahui Muhammad Hidayat saat ditangkap di kontrakannya di Kavling Wisma Asri Bekasi (salam-online.com)

Alamat ini pun sama dengan alamat dari pelapor Kaesang Jln Palam Perumnas Jakasampurna Bekasi adalah daerah perumahan wisma asri.

Berikut beberapa postingan Muhammad Hidayat Simanjuntak

si kodok emang tukang tipu ya?

Dikirim oleh Muhammad Hidayat S pada 6 November 2016


Gak ada secuilpun malu yg tersisa... Bisa2 tanah kuburan juga nolak nerima bangkenya...
Dikirim oleh Muhammad Hidayat S pada 5 November 2016


Persudaraan palu arit... Kuat dan mengikat...
Dikirim oleh Muhammad Hidayat S pada 5 November 2016


China kafir ahok bersekutu dg pelaku porno aksi... Super sekali..!!
Dikirim oleh Muhammad Hidayat S pada 5 November 2016


Info intelijen...

pada hari jumat tgl 28 oktober 2016 Pkl 20.15 WIB bertempat di kedatangan Terminal.2.D Gate.3...
Dikirim oleh Muhammad Hidayat S pada 29 Oktober 2016


LIHAT JUGA VIDEO MENARIK DI BAWAH INI




Sumber: Infoteratascom
loading...

No comments

Powered by Blogger.