Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Menantu Marga Pasaribu ini (Irjen Pol Waterpau), Hari Ini Resmi Jabat Kapolda Sumut

WARTAGAS.COM - Sertijab digelar di Mabes Polri, Jumat (7/7). Waterpau menjabat sebagai Kapolda Sumut menggantikan Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel yang diangkat sebagai Gubernur Akpol. Sebelumnya Waterpau menjabat sebagai Wakil Kepala Badan Intelijen Dan Keamanan Polri.

Menantu Marga Pasaribu ini (Irjen Pol Waterpau), Hari Ini Resmi Jabat Kapolda Sumut
Foto: Sorotdaerah.com

BACA JUGA: Waterpau Kapolda Sumut Hari Ini Ambil Sumpah Jabatan

“Saya mengambil apel terakhir pagi ini, karena besok pagi jam 7 akan serah terima ke Kapolda baru Sumut Irjen Pol Waterpau di Mabes Polri dan secara penuh akan menjabat sebagai Gubernur Akpol,” kata Irjen Pol Dr Rycko Amelza Dahniel di Markas Poldasu kemarin, seperti dilansir oleh Sorotdaerah.com (7/7).

Ia berpesan agar wartawan selalu menjaga silaturahim, kompak dan merawat pertemanan dengan polisi. “Saya berpesan agar pertama, ke dalam (internal polisi), untuk selalu meningkatkankan kewaspadaan, meningkatkan kesiapsiagaan dan keterampilan. Kenapa? Kelompok teroris ini, baik yang terstruktur maupun yang non struktur, baik kelompok-kelompok kecil maupun perorang. Mereka nyata ada. Dan sudah banyak melakukam penyerangan seperti yang terjadi di luar negeri, di Jawa, di Jakarta Pusat maupun di Sumut,” pesanya.

Acara malam pisah sambut Kapolda Sumut digelar Hotel Grand Aston, Medan, Sabtu (8/7) dengan mengundang para pemangku jabatan, Jajaran Kapolresta/bes dan pimpinam media.

Paulus Waterpauw diketahui baru sebulan setengah menjabat Wakil Kepala Badan Intelijen Keamanan Mabes Polri. Hal ini tentunya sebuah kejutan karena ia dipercaya pimpinan untuk menjadi pucuk pimpinan di Polda Sumut.

BACA JUGA: Kenalkan! Kapolda Sumut Baru Orang Papua, Istrinya Boru Pasaribu

Suami dari Roma boru Pasaribu ini, sudah dua kali menjabat Kapolda, yakni Kapolda Papua Barat, Desember 2014-Juli 2015, dan Kapolda Papua dari Juli 2015-April 2017. Paulus juga pernah menjadi Wakapolda Papua mulai dari Oktober 2011-Desember 2014.(SorotDaerah/WG)

LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI



loading...

No comments

Powered by Blogger.