Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Ojek Online Beroperasi, Organda Minta Pemko Antisipasi Konflik Horizontal di Siantar

WARTAGAS.COM - Pihak Organisasi Angkutan Darat ‎(Organda) Kota Siantar meminta kepada pihak Pemerintah Kota (Pemko) Siantar untuk mengantisipasi adanya potensi konflik horizontal sekaitan dengan beroperasi Ojek Online di wilayah Kota Siantar.

Ojek Online Beroperasi, Organda Minta Pemko Antisipasi Konflik Horizontal di Siantar
Ilisutasi - Foto: Net

Namun sebelum itu, pihak Organda meminta pihak Pemko Siantar untuk mengkaji ulang keberadaan Ojek Online di Kota Siantar. Demikian ditegaskan Sekretaris Organda Kota Siantar, Bulus Sianipar ketika dimintai tanggapan terkait beroperasi Ojek Online di Kota Siantar‎, Rabu (12/7).

‎”Memang, mau tidak mau, kita harus mengikuti perkembangan jaman. Namun dalam hal itu, pemerintah daerah harus mampu mengambil langkah antisipatif guna menghindari kemungkinan adanya potensi konflik horizontal diantara pengendara Ojek Online dengan sopir angkot dan abang becak,” tuturnya lebih lanjut.

Keberadaan Ojek Online yang sudah beroperasi di wilayah Kota Siantar, kata Bulus, kelak pasti akan berdampak kurang baik terhadap keberadaan angkutan kota maupun becak siantar. Secara perlahan, menurut Bulus, eksistensi angkutan kota di siantar akan tereleminasi atau terpinggirkan.

“Kita bisa mengambil contoh dari keberadaan mini market-mini market yang ujungnya menggilas keberadaan warung-warung atau ‘kresek‎’ yang dulunya marak menjamur hampir di tiap persimpangan Jalan. Kini kresek itu sudah tersingkirkan, para pelaku usaha kecil tereliminasi dengan sendirinya,” bebernya.

Menyangkut keberadaan Ojek Online, kata Bulus, pihaknya selaku organisasi pengusaha angkutan darat di Kota Siantar siap untuk duduk bersama dengan Pemko guna mencari solusi terbaik sekaitan dengan keberadaan Ojek Online di wilayah Kota Siantar. “Dan seandainya pun itu harus beroperasi, ‎kita minta semua perijinannya harus dilengkapi,” tandasnya. (SiantarNews/WG)

LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI



loading...

No comments

Powered by Blogger.