Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Anak Siantar itu pun Berhasil Meraih Medali Emas di Sea Games Malaysia

WARTAGAS.COM - Perenang Indonesia, Indra Gunawan, meraih medali emas SEA Games 2017 dari cabang renang. Dia berjaya pada nomor 50 meter gaya dada di National Aquatic Centre, Sabtu (26/8).

Perenang Indonesia, Indra Gunawan, Anak Siantar itu pun Berhasil Meraih Medali Emas di Sea Games Malaysia
Perenang Indonesia asal Siantar Indra Gunawan. - Foto: Metrosiantar.com

Indra yang berasal dari Pematangsiantar ini mencatatkan waktu tercepat yakni 28,25 detik. Indra berhasil mengungguli wakil Filipina, James Deiparine, yang meraih perak, dan perenang Singapura, Lionel Khoo Chien Yin, yang menyabet perunggu.

Pencapaian ini mengulang prestasi Indra di SEA Games 2015. Ketika itu, Indra juga meraih emas dengan catatan waktu 28,27 detik.

Medali emas ini menjadi yang keempat dari cabang olahraga renang di SEA Games 2017. Sebelumnya, Indonesia juga meraih medali emas di nomor 50 meter gaya punggung, 100 meter gaya dada, dan 200 meter gaya ganti perorangan.

Indonesia masih berpeluang menambah medali emas melalui cabor renang. Kesempatan tersebut bisa diraih melalui nomor 4×100 meter gaya ganti estafet.

Dengan demikian, Indra Gunawan menjadi peraih emas Indonesia ke-30 pada SEA Games 2017. Namun, pencapaian Indra tak mengubah posisi kontingen Tanah Air yang bertahan di urutan kelima perolehan medali sementara dengan total 118 medali, 30 emas, 41 perak, dan 47 perunggu.

Dikutip dari berbagai sumber, Indra Gunawan lahir di Pematangsiantar 21 Maret 1988. Pada tahun 2009 dia juga meraih medali emas cabang renang di SEA Games Laos. Tahun 2011 dia kembali mendulang dua medali emas dalam ajang yang sama, SEA Games Palembang. Masa kecil Indra dihabiskan berlatih renang di Kolam Renang Detis Sari Indah atau yang lebih dikenal sebagai Kolam Renang Pematang. Dari kolam renang ini, Indra melangkah menuju prestasi dunia.


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI




Laporang: TIM
Sumber: Metrosiantar.com
loading...

No comments

Powered by Blogger.