Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

"Atikna So Masuk Peta Samosir do Huta ta on"

Sitiotio adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Indonesia. Ibukota kecamatan ini berada di desa Sabulan


Oleh: Arni Ringo

Awal dibentuknya Kecamatan Sitiotio adalah untuk memenuhi syarat terbentuknya Kabupaten Samosir, sekaligus untuk mengejar keterbelakangan daerah tsb.

Pergantian Bupati sudah beberapa kali, namun hingga kini Kec. Sitiotio tetap juga sebagai juara bertahan dalam kemiskinan.

Kondisi jalan tidak mendukung untuk transaksi hasil panen, karena buruknya kondisi jalan-jalan, daerah tsb juga tidak mendapat alokasi proyek jalan.

Ada satu pertanyaan besar dari orang-orang yang sudah uzur "Atikna So Masuk Peta Samosir do Huta ta on" (Jangan-jangan gak masuk Peta Kabupaten Samosir Kampung kita ini / Sitiotio, red)

"Alusi ma jo sukkun-sukkun ni angka natua-tua nami on amang petinggi ni Kabupaten Samosir" (Jawablah dulu pertanyaan orang tua kami wahai para petinggi Kab. Samosir)

Sitiotio adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Indonesia. Ibukota kecamatan ini berada di desa Sabulan

Harapan para orang tua kami adalah akan tenang meninggalkan dunia ini jika infrastruktur di daerah tsb (Kec. Sitiotio, red) bisa baik dan dapat dinikmati anak cucu mereka.

Jika memang petinggi Samosir tidak sanggup berbuat sesuai Sila ke lima Pancasila, maka seluruh masyarakat kec. Sitiotio dengan senang hati siap kembali menjadi bagian dari Kec. Baktiraja Kabupaten Humbahas.

Hampir 75% penduduk Kec. Sitiotio merasa kecewa dan merasa dibohongi setelah bersatu dengan kab. Samosir.

Sitiotio, Samosir
Sitiotio adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Indonesia. Ibukota kecamatan ini berada di desa Sabulan.***


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI



Editor: Tim WG
Sumber: Akun Facebook Arni Ringo
loading...

No comments

Powered by Blogger.