Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Satpam STTC Selamatkan Uang Ratusan Juta, Dokumen dan Barang Berharga Kebakaran di Jalan Mufakat

WARTAGAS.COM - Kebakaran yang menimpa keluarga Tan Peng Tiam (65) tahun, di ruko berlantai tiga di Jalan Mufakat, Parluasan Kecamatan Siantar Utara Pematangsiantar, Sabtu (5/8/2017) sekirta pukul 10.30 WIB menyisahkan kisah tersendiri.

Satpam STTC Selamatkan Uang Ratusan Juta, Dokumen dan Barang Berharga Kebakaran di Jalan Mufakat
Personil pemadam kebakaran PT. STTC memberikan dua goni dokumen, uang dan perhiasan yang diselamatkan kepada keluarga Tan Peng Tiam- Foto: Lintaspublik.com / Tagor Leo

Pasalnya, walaupun ruko berlantai tiga sudah terbakar semua, beberapa dokumen Tan Peng Tiam masih dapat diselamatkan oleh pihak pemadam kebakaran PT. STTC.

“Saya tidak dapat berbuat banyak, hanya mengucapkan banyak terimakasih buat pemadam kebakaran Pemko Siantar, khususnya anggota pemadam STTC, yang dapat menyelamatkan barang-barang berharga kami,”kata Tan Peng Tiam bersama istri dan keluarganya , Minggu pagi (6/8/2017) sekira pukul 05:00 WIB.

Kata Tan Peng Tiam, saya terus berusaha menghubungi penanggung jawab pemadam kebakaran PT. STTC, yang berusaha memadamkan api dari belakang untuk masuk kelantai dua, karena banyak barang barang berharga disana.

“Saya katakan, tolong dilantai dua terus disiram dari belakang , saya pesankan kepada bapak Emir Siregar, dan ternyata kerjakeras mereka (anggota STTC) berhasil mengambil dokumen, uang dan barang berharga lainnya dilantai dua, walaupun api masih marak saat itu,”ucap Tan Peng Tiam mengucapkan banyak terimakasih kepada semua personil yang berjibaku dengan api, sehingga dokumen, uang dan barang-barang berharga dapat terselamatkan.

Satpam STTC Selamatkan Uang Ratusan Juta, Dokumen dan Barang Berharga Kebakaran di Jalan Mufakat
Personil pemadam kebakaran PT. STTC memasukan uang, perhiasan kedalam ember. - Foto: Lintaspublik.com / Tagor Leo

Ditempat yang sama, Emir Siregar selaku penangung jawab pengoperasian pemadam PT. STTC menjelaskan, bahwa terselamatkannya barang-barang berharga, berupa uang, dokumen, dan perhiasan milik Tan Peng Tiam berkat kerja keras dan kerjasama semua personil pemadam pemko Siantar dan anggota pemadam (Satpam) PT. STTC.

“Pemko menyemprotkan air dari depan ruko, kami dari belakang, dan 6 personil anggota melalui tangga yang sudah rusak berhasil masuk kelantai dua, dengan mengunakan dua alat penyemprotan, satu dari belakang menyiram yang didepan. Secara hati-hati, dan berhasil menembus kobarakan api, dan barang-barang dapat diselamatkan,”jelas Emir Siregar yang langsung menyerahkan uang bernilai ratusan juta, perhiasan dan dokumen didalam dua goni berwarna putih.

“Sekali lagi saya ucapkan banyak terimakasih kepada pemko Siantar, dan PT. STTC, terimakasih kepada bapak Edwin Bingei, walaupun kami jadi korban kebakaran, tapi barang-barang berharga kami masih bisa terselamatkan,”ucap Tan Peng Tiam saat menerima dua goni dokumen dan barang-barang berharga dari pihak pemadam PT. STTC.

Pantauan wartawan lintaspublik.com, pemadam pemko Siantar langsung menurutkan 4 unit armada pemadamnya, dan pihak PT. STTC menurunkan dua pemadam kebakarannya yang memakai komputerisasi.

Pemadam ini silih berganti, dan terus menerus bergantian menyemprotkan api yang berlantai tiga itu,tak tahu beberapa kali pihak pemadam Pemko Siantar dan PT. STTC harus mengisi ulang air pemadamnya, terilhat ribuan masyarakat memadati dan menyaksikan peristiwa kebakaran yang lamanya sekitar 7 jam.


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI



Laporan: Tagor Leo Sitohang
loading...

No comments

Powered by Blogger.