Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Sindir SBY, Jokowi: Masa Wajah Saya Seperti Ini Dibilang Diktator?

WARTAGAS.COM - Presiden Joko Widodo kembali menyinggung soal diktator dalam pembukaan Kejuaraan Nasional Tingkat Remaja Perguruan Pencak Silat Nasional (Persinas) ASAD 2017 di Pondok Pesantren Minhaajurrosyidiin, Jakarta Timur, Selasa (8/8).

Sindir SBY, Jokowi: Masa Wajah Saya Seperti Ini Dibilang Diktator?
Presiden Joko Widodo - Foto: Antara/Tagarnews

Awalnya, Presiden Jokowi meminta seorang peserta naik ke panggung untuk mengikuti kuis.

Remaja yang bernama Gladis ini awalnya ragu untuk naik ke panggung. Ia mengaku gugup saat diminta mendekat ke arah Presiden Joko Widodo.

"Tidak usah takut, Presidennya tidak diktator kok," kata Presiden.

Presiden Joko Widodo juga menjelaskan bahwa belakangan di media sosial banyak pihak yang menuding dirinya bertindak otoriter atau bahkan sebagai seorang diktator.

"Masa wajah saya seperti ini dibilang diktator?" kata Presiden yang disambut tawa peserta Persinas.

Sebelumnya, Kamis (27/7/2017), dalam jumpa pers setelah bertemu dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berbicara soal kepemimpinan negara yang tak boleh abuse of power.

Pernyataan SBY tersebut sebenarnya sudah direspon dengan cepat oleh Jokowi. "Dan perlu saya sampaikan bahwa saat ini tidak ada kekuasaan absolut, kekuasaan mutlak. Kan ada pers, ada media, ada juga LSM, ada juga yang mengawasi di DPR. Pengawasannya kan dari mana-mana. Rakyat juga bisa mengawasi langsung," kata Jokowi di kawasan Greenland International Industrial Center (GIIC), Deltamas, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (28/7/2017).


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI




Laporan: WG
Sumber: TagarNews
loading...

No comments

Powered by Blogger.