Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Tahun Depan, Bupati JR Saragih Akan Bentuk Dinas Ini, Tujuannya Tidak Jauh dari Kesehatan

WARTAGAS.COM - Persoalan kebersihan di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara yang tak pernah terselesaikan membuat Bupati Simalungun JR Saragih bergerak cepat. Maka di 2018, dirinya akan menghadirkan dinas kebersihan.

Tahun Depan, Bupati JR Saragih Akan Bentuk Dinas Ini, Tujuannya Tidak Jauh dari Kesehatan
Bupati Simalungun JR Saragih saat berkunjung ke Kab Samosir - Foto: Tribun Medan

Melansir dari Medan Tribun, Seperti diketahui, dinas kebersihan di Kabupaten Simalungun selama ini masih satu wilayah dengan dinas Badan Lingkungan Hidup.

Bagi JR Saragih, kebersihan merupakan harga mati untuk Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

“Buat saya soal kebersihan adalah harga mati yang tidak bisa di toleransi, dengan melihat persoalan sampah yang tidak pernah selesai maka di 2018 maka Kabupaten Simalungun akan memiliki dinas kebersihan,” ucap Bupati Simalungun JR Saragih di Samosir, Sumatera Utara, Minggu (20/8/2017).

Orang nomor satu di Kabupaten Simalungun ini tidak puas jika dinas kebersihan berada satu naungan dengan Badan Lingkungan Hidup.

Terlebih, persoalan sampah di Kabupaten Simalungun terus menerus membuat masyarakat menjadi resah.
Demi mewujudkannya, maka program serta kebijakannya sedang dibentuk demi menyempurnakan guna melepas dinas kebersihan dari Badan Lingkungan Hidup di Simalungun.

“Kita harus mendukung kebersihan, oleh karena semuanya akan dibenahi sehingga akan menjadikan Kabupaten Simalungun menjadi Kabupaten yang memiliki kebersihan yang senantiasa disenangi oleh masyarakat,” tambahnya.

Dengan nada rendah, JR Saragih meminta persoalan sampah yang ada di Kabupaten Simalungun bukan kesalahan masyarakat melainkan Pemerintahan Kabupaten Simalungun.

“Sekali lagi saya tegaskan, di tahun depan maka akan ada dinas kebersihan sehingga akan fokus dan jangan salahkan masyarakat. Oleh karenanya, kita akan benahi kebersihan, sentuhlah masyarakat dengan hati. Pasalnya, sampah bukan barang yang terbuang dan bisa dimanfaatkan dengan baik,” ucapnya.


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI




Sumber: Medan Tribun
loading...

No comments

Powered by Blogger.