Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Tidak Punya KK dan KTP, Janda ini Tidak Bisa Berbuat Apa-apa, Kepala Desa Tanjum Anom Hanya Tutup Mata

WARTAGAS.COM - Turas, 54 tahun, warga Jl Pendidikan Dusun III, Desa Tanjung Anom Kecamatan Pancur Batu Kabupaten Deliserdang Provinsi Sumut.

Tidak Punya KK dan KTP, Janda ini Tidak Bisa Berbuat Apa-apa, Kepala Desa Tanjum Anom Hanya Tutup Mata
Turas, 54 tahun, warga Jl Pendidikan Dusun III, Desa Tanjung Anom Kecamatan Pancur Batu Kabupaten Deliserdang Provinsi Sumut - Foto: Yayasan Peduli Pemulung Sejahtera / Uba Pasaribu

Kondisinya sangat memprihatinkan, selain Dia seorang janda Miskin di tinggal mati oleh suaminya yang bernama Giran beberapa tahun yang lalu. Jana ini juga memliki keterbelakangan Mental alias Idiot dan hidupnya hanya bisa menumpang di rumah adik iparnya Ngatirah yang juga hampir senasib ditinggal cerai oleh suaminya.

Turas janda Miskin ini pun sejak tahun 1995 sudah tinggal menetap di Desa Tanjung Anom bersama alm Suaminya hingga sekarang dan belum pernah memiliki Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Pemduduk (KTP).

Menurut warga sekitar yang mengadu ke Yayasan Peduli Pemulung Sejahtera, keluarga ini tak pernah dapat bantuan yang sudah di Programkan oleh Prmerintah Pusat, seperti JKM, Raskin dan lain lain, Jangankan bantuan Sosial KK sajapun tak Punya,

"Hal ini sebenarnya udah diketahui Kepala Desa yang sekarang, bahkan Kepala Desa yang dulu-dulu." kata warga yang di amini adik ipar TURAS, Jumat (11/8/2017).

Turas juga memiliki anak yang bernama Firma Agustina (16) hanya lulusan SMP, tidak melanjutkan ke SLTA karena kondisi ekonomi yang tidak memungkinkan. Putri semata wayang ini pun idikabarkan sudah menikah dengan pujaan hatinya.

Sejak putrinya menikah, sampai hari ini pun Turas tidak pernah dikunjungi. Tentu ini juga membuat Janda ini semakin terpukul.

Kami sebagai Yayasan Peduli Pemulung Sejahtera, sangat miris melihatnya. Dimana hati nurani Pemerintah Setempat, kenapa malah mebiarkan hal ini terjadi. Bukankah Pemerintan Pusat sudah mencanangkan agar setiap warga miskin diperhatikan. Ini kok malah dibiarkan. Wahai Pemerintah Setempat, mari buka mata dan hati untuk melihat ini.

Dengan seizin Tuhan Yang Maha Kasih, maka Yayasan Peduli Pemulung Sejahtera akan terus menyikapi persoalan yang dialami oleh Turas. Kami berharap semoga Bapak/Ibu pihak Kepala Desa dan Camat berkenan hati membuat kebijakan searif-arifnya untuk penerbitan KK dan KTP mumpung Bapak Kabid Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Deliserdang Alrasudin Kaloko,SH bersama Bapak Kadisdukcapil Mahruzar SH selalu mempermudah segala urusan yang di tangani oleh Yayasan Kami, Terimakasih buat Disdukcapil kab. Deliserdang yang Respek bersama kami.


LIHAT VIDEONYA DI BAWAH INI



Oleh: Uba Pasaribu (Ketua Yayasan Peduli Pemulung Sejahtera)
loading...

No comments

Powered by Blogger.