Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Alamak! Air Meluap, Boru Simanggunsong Terseret Arus dan Tercebur

WARTAGAS.COM - Desi Simangunsong, (22), warga Dusun Dolok Baringin, Kelurahan BP Nauli, Kecamatan Siantar Marihat, mengalami nasib naas pada Selasa siang (19/9/2017). Perempuan muda ini bersama sepeda motornya terseret luapan banjir, mulai dari badan jalan hingga tercebur ke kolam yang ada di dekat Terminal Tanjung Pinggir.

Alamak! Air Meluap, Boru Simanggunsong Terseret Arus dan Tercebur
Bencana tanah longsor akibat hujan deras, Selasa (19/9/2017), di Jalan Rakutta Sembiring. - Foto: isiantar.com

Menurut warga yang melihat, sekitar pukul 10. 15 WIB, Desi yang mengendarai sepeda motor matic sudah melihat adanya genangan banjir di depannya. Namun karena genangan belum cukup tinggi dan alirannya belum cukup deras, Desi nekat melintasi genangan tersebut.

Tak diduga, persis saat Desi melintas di tengah genangan, arus banjir tiba-tiba menjadi sangat kencang dan membuat perempuan muda ini bersama sepeda motornya terjatuh dan terseret ke arah kolam.

Desi yang berstatus karyawan perusahaan Penanaman Madani yang berlamat di Jalan Patuan Anggi, beberapa menit masih sempat tersangkut di batang pohon pisang yang ada di tepi jalan. Dia berupaya beranjak menyelamatkan diri dengan melawan arus namun tak berhasil. Sebelum akhirnya ia tercebur ke dalam kolam.

Warga sekitar yang melihat pun berupaya memberi pertolongan. Namun karena jumlah dan peralatan yang tidak memadai di tengah hujan deras itu, upaya mereka belum berhasil.

Hingga akhirnya Tim Reaksi Cepat (TRC) dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Siantar tiba di lokasi tersebut dan membantu warga menyelamatkan Desi dari dalam kolam. Setelah diselamatkan, Desi yang sudah lemah dan mengalami shock berat, langsung dibawa ke RS Horas Insani untuk dirawat.

Tonton video penyelamatan Desi oleh TRC BPBD bersama warga Tanjung Pinggir Kota Pematangsiantar di bawah ini:



Hujan yang turun deras sejak pagi hari sekitar pukul 09.30 WIB, memang mengakibatkan banyak bencana alam di kota kecil ini.

Desi Simangunsong setelah tiba di RS Horas Insani.
Desi Simangunsong setelah tiba di RS Horas Insani. Foto: BPBD Kota Siantar / isiantar.com

Di tempat lain seperti di Jalan Rakutta Sembiring terjadi tanah longsor, di Parluasan terjadi banjir. Dan menurut Sekretaris BPBD, Arken Manik, sebelum TRC bergerak menyelamatkan Desi, personil TRC yang diantaranya bernama Azwan Siregar, Pias Simanjuntak, Frans Djawak, baru saja menangani bencana banjir yang terjadi di Jalan Medan depan SMAN 5.


Laporan: Tim
Sumber: isiantar.com
loading...

No comments

Powered by Blogger.