Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Letjen (Purn) TNI Cornel Simbolon Terpilih Sebagai Ketua Umum PARNA Indonesia 2017-2022

WARTAGAS.COM - Musyawarah Besar (Mubes) PARNA (Parsadaan Pomparan Raja Naiambaton) Indonesia yang berlangsung di Medan, Sabtu (2/9) kemarin berhasil memilih Letjen (Purn) TNI Cornel Simbolon menjadi Ketua Umum Pengurus PARNA Indonesia periode 2017-2022. Mantan Wakasad itu akan didampingi Dr Raidir Sigalingging SE sebagai Ketua Harian dan pengurus lainnya yang akan disusun kemudian untuk melaksanakan program kerja organisasi yang mencakup lebih dari 56 marga yang anggotanya tersebar di seluruh dunia.

Letjen (Purn) TNI Cornel Simbolon Terpilih Sebagai Ketua Umum PARNA Indonesia 2017-2022
Pengurus PARNA: Ketua Umum PARNA Indonesia Cornel Simbolon (5 kanan) didampingi Ketua Harian Raidir Sigalingging (6 kanan) foto bersama dengan tokoh-tokoh PARNA di antaranya Kol TNI Nasib Simarmata (paling kiri), Japorman Saragih Ketua PDIP Sumut (3 kanan) dan Letkol DP Nadeak (4 kanan) di Medan, Sabtu (2/9). - Foto: Hariansib.co

Simbolon yang diwawancarai wartawan usai terpilih secara aklamasi itu mengatakan bahwa potensi PARNA sangat besar. Tetapi semua anggota harus mendukung supaya organisasi ini bisa besar. Kualitas sumber daya manusia PARNA juga harus ditingkatkan sehingga tidak tinggal hanya penonton saja tetapi juga harus sebagai pemain di negara ini.

Ketika ditanyakan menyangkut pemilihan kepala daerah apakah PARNA mendukung anggotanya untuk maju, Simbolon dengan tegas mengatakan pasti akan mendukung. Kenapa harus orang lain atau marga lain yang didukung kalau ada marga PARNA yang maju, ujarnya tanpa menyebut nama yang akan didukung.

Dia juga mencontohkan para pemain di negara ini yang sangat minim diikuti pribumi. Ini karena kita kurang memiliki semangat kerja keras dan disiplin. Itu menjadi salah satu penekanan program kerja kita ke depan, jelasnya.

Dalam pidato pertamanya usai terpilih jadi Ketum PARNA Indonesia, dia juga menekankan bahwa untuk menjadi pengurus paguyuban marga seperti PARNA ini harus dapat memenuhi dua syarat utama yaitu pantang menyerah dan rela berkorban, di antaranya korban perasaan, waktu, uang dan tenaga. Kalau tidak mau memenuhi persyaratan itu lebih baik tidak usah menjadi pengurus, tegasnya.

Simbolon juga mensyukuri bahwa Mubes ini dapat berjalan lancar meskipun dinamikanya cukup tinggi. Itu menunjukkan bahwa semangat untuk memperbaiki dan membesarkan PARNA ke depan masih sangat besar. "Namun saya yakin berjalannya mubes ini dengan baik dan lancar adalah karena adanya campur tangan Tuhan," ujarnya.

Mubes yang dihadiri kurang lebih 200 orang peserta mewakili pengurus PARNA Indonesia, pengurus PARNA kabupaten/kota se-Sumatera, Jawa/Bali dan Kalimantan, pengurus FK PARNA se-Jabodetabek, tokoh PARNA se-Sumatera, Jawa/Bali dan Kalimantan serta utusan pengurus/BPH Pusat Punguan Marga-marga di lingkungan PARNA ini setelah dibuka dengan acara nasional dan sambutan, dilakukan pembahasan penyempurnaan AD/ART yang lama yang memakan waktu berdebat cukup lama. Namun akhirnya berhasil memutuskan AD/ART yang baru. Selanjutnya pembahasan tatib sidang dan pengesahan dan laporan pertanggungjawaban pengurus PARNA Indonesia periode 2012-2017 yang disampaikan Ketua Umum Letkol (Purn) TNI DP Nadeak. Dengan penuh semangat Letkol Nadeak menyampaikan sejumlah keberhasilan yang dicapai selama kepengurusannya. Di antaranya dukungan PARNA kepada putra/putri PARNA yang maju sebagai calon kepala daerah maupun calon legislatif.

Laporan pertanggungjawaban ini mendapat aplaus dari peserta mubes dan diterima dengan suara bulat. Bahkan banyak peserta mengakui bahwa selama kepemimpinan Nadeak dan PMH Sidauruk sebagai sekjen, banyak yang sudah diperbuat untuk memajukan PARNA. Diharapkan pengurus yang baru nantinya bisa berbuat lebih lagi dibanding kepengurusan yang lama apalagi ketuanya sudah Letjen.

Selanjutnya pimpinan sidang melanjutkan kegiatan pemilihan Ketua Umum yang baru dan secara aklamasi menetapkan Letjen Cornel Simbolon dan akan didukung Dr Raidir Sigalingging SE.

Pada acara mubes itu juga hadir Ketua Dewan Penasehat PARNA Indonesia Marihad Simbolon (Parna Raya), Kol Nasib Simarmata (Ketua Umum Punguan Simataraja Raja Simarmata se-Indonesia), Drs S Sijabat (Dirop PT Inalum), Ir Robinson Sijabat, LsPMH Sidauruk SKM, Ir Ricson Simarmata MSEE dan lainnya.


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI
Lagu Batak Maria Oleh Marsada Band di Acara Pesta Bolon Simbolon




Laporan: Tim
Sumber: Hariansib.co
loading...

No comments

Powered by Blogger.