Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Mantap! Garuda Perkasa! Libas Filipina 9-0

WARTAGAS.COM - Luar biasa!Timnas Indonesia U-19 tampil perkasa di laga kedua Grup B Piala AFF 2017. Tidak tangung-tangung, tim berjuluk Garuda Nusantara itu melihat Filipina 9-0 di Stadion Thuwuna, Yangon, Kamis (7/9).

Mantap! Garuda Perkasa! Libas Filipina 9-0

Gelandang Eka Feby Putra membuka pesta gol Indonesia sekaligus mencetak hattrick. Gol pertama Feby Eka Putra dicetak ketika pertandingan baru berjalan delapan menit.

Gol jarak jauh ini merontokan mental pemain Filipina. Timnas Indonesia U-19 mengandakan kedudukan menjadi 2-0, melalui tendangan Egy Maulana Vikri menit ke-22.

Timnas Indonesia kembali menambah keunggulan pada menit ke-26, kali ini giliran M. Iqbal beraksi menyambut umpan manja dari Feby Eka Putra. Kedudukan 3-0 untuk Indonesia.

Pada menit 37, Indonesia mendapat hadiah tendangan penalti. Egy Maulana Vikri yang menjadi algojo kali ini menjalankan tugasnya dengan baik sekaligus merubah keunggulan menjadi 4-0.

Tak puas dengan empat gol, Indonesia terus memborbardir gawang Filipina. M. Iqbal mencetak gol keduanya pada menit 40 melalui tendangan bebas dan menutup babak pertama dengan keunggulan. Indonesia 5-0

Di babak kedua, Indonesia tidak mengendorkan serangan.Sebaliknya tampil mengila dengan berkali-kali mencoba menambah keunggulan.

Filipina yang ingin mencoba cetak gol hampir membibol gawang Riyandi pada menit ke-64. Namun halauan cepat dari Riyandi menggagalkan Suba untuk mencetak gol bagi Filipina.

Saat ingin bangkit, Indonesia kembali merontokan mental pemain Filipina lewat gol Febri di menit 67. Di lima menit terakhir, Filipina seperti pasrah menghadapi Indonesia. Tiga gol dicetak dalam waktu empat menit. Feby Eka Putra mencetak gol ketiga pada menit ke-87. Indonesia unggul 7-0.

Satu menit kemudian Indonesia menambah keunggulan melalui penalti dari Muhammad Rafly Nursalim merubah kedudukan menjadi 8-0.

Garuda Nusantara ternyata masih lapar juga. Di masa injury time gawang Filipina kembali terkoyak lewat pemain pengganti, Resky Fandi sekaligus menutup pesta menjadi 9-0.

Skor 9-0 ini terasa indah sebagai kado perayaan Hari Olahraha Nasional (Haornas) yang jatuh pada 9 September lusa.


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI



Laporan: Tim
Sumber: Ngopi Bareng
loading...

No comments

Powered by Blogger.