Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Rusak Berat, Jalan Persada Sidikalang Mirip Kubangan Kerbau

WARTABAS.COM - Pengguna jalan mengeluhkan kondisi Jalan Persada Sidikalang yang rusak berat. Tepatnya di Desa Huta Rakyat Kecamatan Sidikalang Dairi.

Rusak Berat, Jalan Persada Sidikalang Mirip Kubangan Kerbau
Jalan Persada Sidikalang tepatnya di Desa Huta Rakyat rusak berat mirip kubangan kerbau. Foto dipetik, Senin (4/9) - Hariansib.co

Jalan yang menghubungkan beberapa kecamatan dengan Kota Sidikalang mirip kubangan kerbau.

Hal itu disampaikan Burhan Berutu (35) dan Marlon Sihombing (55) kepada wartawan, Senin (4/9), saat melintas dari lokasi jalan rusak tersebut. Jalan tersebut menghubungkan Sidikalang dengan beberapa kecamatan seperti Berampu, Silima Pungga-pungga, Siempat Nempu, Siempat Nempu Hilir.

Jalan tersebut sudah lama rusak, jalan tersebut sudah seperti kubangan kerbau, lubang di badan jalan dipenuhi air, sehingga pengendara kesulitan mencari jalan bagus untuk melintas.

"Kita bingung harus memilih jalan dari mana, semuanya sudah digenangi air. Apalagi lubang pada badan jalan lumayan dalam," ujar mereka.

Sementara itu, Lando Sihombing (31) warga sekitar mengatakan, kerusakan jalan tersebut kurang lebih dua tahun. Tetapi akhir-akhir ini, kondisi jalan tersebut semakin parah. Warga sudah pernah melakukan penimbunan material batu, tetapi tetap digenangi air.

Disebutnya, jalan tersebut tidak jauh dari Sidakalang, sehingga kendaraan yang melintas ramai. "Akibat kerusakan jalan tersebut, tidak jarang pengendara sepedamotor mengalami kecelakaan di lokasi tersebut," ucapnya.

Lanjutnya, Pemerintah Dairi sepertinya tutup mata melihat kondisi jalan tersebut. Sudah lama rusak tetapi belum ada tanda-tanda akan diperbaiki. Diharapkan Pemkab Dairi dapat segera memperbaiki jalan tersebut, sehingga aktivitas pengendara tidak terganggu.

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Dairi, Jisler Lumban Batu saat dikonfirmasi mengatakan, sudah mengusulkan perbaikan jalan tersebut tahun ini, tetapi karena adanya pemotongan dana alokasi umum (DAU) sehingga dibatalkan.

"Perbaikan jalan itu diusulkan supaya dihotmix bersama dengan Jalan HKBP 2, Jalan Soalagogo," ucapnya. Disebutnya, untuk perbaikan jalan tersebut akan diusulkan kembali di anggaran tahun 2018.


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI
Nagojor Jawamaraja Kebanjiran dan Air Mengenagi Jalan Rusak, Kemana Pemkab Simalungun?





Laporan: Tim
Sumber: Hariansib.co
loading...

No comments

Powered by Blogger.