Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Tidak Punya Sertifikat Garasi? Jangan Coba-coba Beli Mobil

WARTAGAS.COM - Pemprov DKI Jakarta bakal menggalakkan kembali peraturan soal kepemilikan garasi sebelum membeli kendaraan. Aturan itu tertuang dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 Tahun 2014 yang berisi tentang wajib memiliki garasi sebelum membeli kendaraan.

Tidak Punya Sertifikat Garasi? Jangan Coba-coba Beli Mobil
Ilustrasi: Parkir Liar - Foto: Net

Aturan itu sebenarnya sudah berlaku tiga tahun lalu. Namun, Pemprov DKI Jakarta bakal kembali menyosialisasikan aturan tersebut agar semua warga DKI Jakarta bisa menerapkannya.

Selain meminta bantuan kepada Dinas Perhubungan untuk melakukan sosialisasi terhadap peraturan ini, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat juga meminta agar masyarakat patuh terhadapnya.

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat - Foto: Kompas.com

Pada kebijakan tersebut, semua orang atau badan usaha yang membeli kendaraan bermotor wajib memiliki garasi dengan dibuktikan melalui surat kepemilikan garasi dari kelurahan setempat. Surat kepemilikan garasi ini menjadi salah satu syarat untuk menerbitkan Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNK).

BACA JUGA: Dishub DKI Derek Mobil yang Tidak Diparkir di Garasi

"Mereka (calon pembeli kendaraan) harus punya surat keterangan memiliki garasi dari kelurahan dulu sebelum beli kendaraan nanti," papar Djarot.

Bagaimana menurut Anda, Apakah Anda setuju dengan Peraturan tsb? (WG/DTK)


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI



loading...

No comments

Powered by Blogger.