Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

JR. Saragih Impikan Jembatan Penghubung Parapat - Samosir, Ini Kata Warganet

WARTAGAS.COM - JR. Saragih dengan "jargon" Semangat Baru Sumut dalam akun facebooknya membuat status memimpikan membangun jembatan penyeberangan dari Parapat Kabupaten Simalungun ke pulau Samosir, seperti jempatan Ampera di atas sungai Musi Propinsi Sumatera Selatan.

JR. Saragih Impikan Jembatan Penghubung Parapat - Samosir, Ini Kata Warganet
Foto: Facebook JR. Saragih

Impian untuk mewujudkan jembatan ini, menurut JR, agar mobilitas antar penduduk di Simalungun dan Samosir dapat lebih maksimal dan Lancar.

"Di atas sungai Musi ini berdiri kokoh jembatan Ampera yang menjadi ikon dari Palembang. Melihat kemegahan jembatan Ampera, terbersit satu keinginan untuk menghubungkan Parapat dengan Samosir. Saya yakin suatu saat nanti impian itu akan terwujud. Saya akan mengusahakannya semaksimal mungkin agar mobiitas antar penduduk di Samosir dan Simalungun semakin lancar." tulis JR. Saragih diakun facebooknya sambil memposting foto dirinya dengan latar belakang jembatan Ampera , Senin (23/10/2017).

BACA JUGA: Bupati Ini Tantang Camat-camat Mandi Pakai Kolor di Danau Toba, Ternyata untuk Ini Tujuannya

Impian JR ini mendapat respon positif dari pada warganet, dan banyak juga Nitizen mengatakan, ini hanya mimpi JR saja, bahkan warganet menegaskan agar JR berkaca dulu, dan terlebih dulu membangun Simalungun. Karena menurut Nitizen masih banyak yang harus dipikirkan di Simalungun, khususnya jalan -jalan di Simalungun yang banyak rusak, dan belum tersentuh pembangunan.

"Hahahahhaaaaa.....yg terhormat bapak. Yg realistis aja bapak. Jalan dari simpang raya ke tigaras aja yg dana nya mungkin lebih sedikit dri membangun jembatan yg bapak katakan sampai sekarang masih belum disentuh pembangunan..pd hal itu jalur alternatif nantinya ke danau toba apabila ada jalur kereta dari raya ke kualanamu...realistis aja bapak ku,"balas Samuel Haloho mengikuti pembicaraan  postingan itu.

Komentar pedas mu dialamatkan kepada JR, agar jangan banyak cakap (bicara), karena jalan di Sidamanik tak pernah tersentuh.

"Nagodang hatam,,dalan tu Sidamanik Nanindah Permai pe nunga martaon-taon so dipareso ho . Lao baenon mu jembatan menghubungkon tu Samosir nimmu??...
Bangun...bangun....unang marnipi ho, ( Banyak cakap mu, jalan ke Sidamanik sudah bertahun -tahun tak pernah kau periksa, Kau bilang pula jembatan penghubung ke Samosir?, Bangun...bangun...jangalah kau mimpi)," komentar Sahat Tua R Rumahorbo mengaitkan komentarnya dengan  Permasis Lndonesia AdminPusat, dan Jeffry Purba.

BACA JUGA: Ingin Kembangkan Wisata Rohani seperti di Bali, Bupati Simalungun Ziarah ke Makam Raja Sinaga

Tangapan warganet atas postingan JR. Saragih di facebooknya.



Menurut Jayandi Sinaga bahwa status JR itu hanyalah janji politik belaka, sebab jalan - jalan di Nagori banyak yang hancur.

"Hehehe..Janji politik, jalan ke nagori-nagori aja hancur semua..," ucap Jayandi Sinaga Andi

Ada juga warganet yang menyambut positif mimpi JR ini, dan memberi masukan agar jembatan penghubung  dibangun dari Tigaras Simalungun ke Simanindo Samosir.

"Yang lebih realistis adalah dari tiga ras ke simanindo, atau dari haranggaol ke simanindo . Kalau dari parapat ke ajibata , tukang kaleng pun tau membuat jembatan penghubung nya," ujar Horas Ma Batta Haganup

"Bagus saya dukung Pak JR untuk memudahkan mobilisasi orang pp.Aku anak Siantar.Horas." dukung Parmen Barus.

"Ya... saya juga yakin, Saya sangat yakin Pak Jokowi akan merealisasikan itu pak. ," sindir Besli Harris Lubis, bahwa Presiden Jokowi akan merealisasikannya.

Dalam status JR itu warganet memberikan 682 disukai, 136 komentar, dan 28 kali dibagikan. Warganet juga mengatakan JR jangan hanya petcitraan dan memberikan janji manis karena mau mencalonkan Gubernur.

"Bukti kan..jangan karena mau calon gubernur kata - kata mu manis sebagai pencitraan," ungkap Jhan Hendri Kenly Garingging.

LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI



Penulis: tim IT Lintas Publik

loading...

No comments

Powered by Blogger.