Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Ketua F-PDIP DPRD Medan : Persoalan Jalan Berlubang Tamparan Keras Bagi Pemko Medan

WARTAGAS.COM - Langkah yang dilakukan Presiden Joko Widodo untuk melihat kondisi jalanan di Kota Medan secara langsung mendapat apresiasi dari F-PDIP DPRD Medan. Statemen yang dikeluarkan Presiden terkait perbaikan infrastruktur jalan harusnya menjadi perhatian serius Wali Kota Medan, H Dzulmi Eldin.

Ketua F-PDIP DPRD Medan : Persoalan Jalan Berlubang Tamparan Keras Bagi Pemko Medan
Jalanan rusak di Medan yang dilalui Jokowi. - Foto: Ray Jordan/detikcom/wartagas

"Sudah saatnya Wali Kota Medan melakukan pengawasan terhadap seluruh proses pengerjaan infraktusktur jalan di Medan, ujar Ketua F-PDIP DPRD Medan Hasyim SE kepada sejumlah wartawan, Senin (16/10).

Terjun langsungnya Presiden RI melihat kondisi jalan di Medan, merupakan "tamparan keras" bagi Pemko Medan. Harusnya, sambung Hasyim, tidak perlu sampai kepala negara turun melihat secara langsung di lapangan kebobrokan Pemko Medan.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Yakin Jalan Tol Tingkatkan Sektor Pariwisata Sumatra Utara

Dengan fakta yang dilihat secara langsung tersebut sudah seharusnya Wali Kota Medan sebagai pemangku kepentingan di Medan tidak lepas tanggung jawab dengan segala persoalan yang terjadi di kota ini. "Jangan lagi berkelit dengan menyatakan tidak ada jalan yang berlubang di Medan, karena sudah dilihat langsung oleh Presiden RI. Yang perlu dilakukan adalah membenahi seluruh infrasktuktur jalan yang "kupak kapik" di Medan" ujarnya.

Anggota Komisi D DPRD Medan itu mengingatkan pembenahan infrasktuktur jalan di Medan belum sepenuhnya berjalan dengan baik karena terkesan asal jadi. "Kita memiliki alasan yang kuat menyatakan itu karena kondisi jalan di Medan banyak berlubang akibat kualitas pengerjaan yang asal jadi. Ini semuanya akibat kurangnya pengawasan termasuk dari Wali Kota Medan yang hanya menunggu laporan di meja," ujarnya.

BACA JUGA: Jokowi ke Walkot Medan: Benahi Jalan atau Saya Duluan Kerjakan!

Sebelumnya Presiden Joko Widodo geram dengan buruknya jalanan di Kota Medan. Jokowi mengingatkan Wali Kota Medan untuk segera membenahinya. Jokowi mengatakan, dirinya sengaja mengecek langsung jalanan di Kota Medan. Pasalnya dia banyak mendapat masukan buruknya jalanan di ibukota Sumut tersebut. Jokowi memerintahkan Dzulmi Eldin untuk segera membenahi jalanan di Kota Medan.


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI



Laporan: Tim
Sumber: Hariansib.co
loading...

No comments

Powered by Blogger.