Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Resmikan Gedung Gereja Semper, Anies Diberi Kain Ulos

WARTAGAS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan meresmikan gedung baru di gereja Semper Cilincing, Jakarta Utara. Anies diberikan kain ulos oleh pihak huria Kristen batak protestan (HKBP) Semper.

Resmikan Gedung Gereja Semper, Anies Diberi Kain Ulos
Anies Baswedan dan istri diberi kain ulos. Foto: detikcom

Pantauan detikcom, di gereja HKBP Semper, di Jalan Tipar Selatan 1, Nomor 2, Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (29/10/2017), sekitar pukul 11.05 WIB, Anies meresmikan gereja tersebut. Peresmian ditandai dengan penandatanganan Anies di atas prasasti.

"Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa gedung baru gereja resort Semper, dengan ini dinyatakan dibuka," kata Anies saat meresmikan gedung baru gereja Semper.

Resmikan Gedung Gereja Semper, Anies Diberi Kain Ulos
Anies meresmikan gedung baru di Gereja Semper. Foto: detikcom

Anies datang ditemani istrinya Fery Farhati Ganis. Selain itu, anggota DPR RI Fraksi PDIP Effendi Simbolon turut menemani Anies dalam acara ini.

Sebelumnya Anies bersama istrinya melakukan mangulosi (diberikan kain tenun ulos). Hal ini dilakukan untuk memberi pemberkahan agar Gubernur DKI Jakarta tersebut selalu dilindungi yang maha kuasa.

"Sekali di ulosi siapapun itu tidak siapa-siapa bagi kami. Dan juga pertanda ada harapan dan doa, bapak diberkati, untuk memimpin DKI dengan semangat dan sukacita melayani bagi rakyat DKI Jakarta," ucap Sekjen HKBP David Sibuea.

"Panjang ulos ini ada harapan, bahwa bapak panjang umur dan dalam kepemimpinan, ukuran itu pun tidak lebih dan tidak kurang, itulah filosofi, bikin ulos juga pakai doa-doa," sambungnya.

Sebelumnya Anies tiba pukul 10.16 WIB di gereja Semper, Jakarta Utara. Ia datang disambut dengan musik sinanggar tullo dan tarian tor-tor.


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI



Laporan: tim
Sumber: detikcom
loading...

No comments

Powered by Blogger.