Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Sandi: Bangun Jakarta... Harus Ada Pasukan Langit

WARTAGAS.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menguji hafalan Alquran seorang anak saat menghadiri acara "Wisuda Akbar One Day One Ayat" di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu (22/10/2017) siang. Dia meminta anak itu membacakan ayat 29 Surat Al Fath.

Sandi: Bangun Jakarta... Harus Ada Pasukan Langit
Ustad Yusuf Mansur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu (22/10/2017) siang. - Foto: Kompas.com

Seusai acara, Sandi memuji kemampuan anak tersebut. "Iya luar biasa, Surat Al Fath-nya salah satu yang paling panjang, ayat 29," ujar Sandi.

Ia kemudian menyinggung ayat 7 Surat Al Fath tersebut. Sandi mengaku selalu mengingat ayat 7 itu. Menurut dia, setiap perjuangan yang dilakukan melibatkan tentara bumi dan tentara langit.

"Ada tentara langit dan kita tidak boleh lupa sama tentara langit," kata dia.

Kegiatan-kegiatan keagamaan seperti "Wisuda Akbar One Day One Ayat" juga mengingatkan Sandi terhadap peran tentara langit dan tentara bumi.

Pembangunan di Jakarta, lanjut dia, juga harus melibatkan tentara langit. Namun, Sandi tidak menjelaskan tentara langit yang dia maksud.

"Kegiatan-kegiatan seperti ini yang memastikan Jakarta ini membangun ke depan enggak hanya bisa tentara bumi, enggak bisa hanya pasukan berwarna-warni, tapi juga harus ada tentara langit, pasukan langit yang ikut membenahi Jakarta ke depan," kata Sandi.

Pasukan warna-warni yang dimaksud Sandi yakni berbagai pegawai harian lepas (PHL) di beberapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Beberapa di antaranya yakni pasukan oranye yang bertugas menjaga kebersihan Ibu Kota, pasukan hijau untuk menjaga taman, pasukan biru yang menjaga kebersihan sungai dan kali, hingga pasukan pink yang membina kegiatan-kegiatan di ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA).


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI




Laporan: Tim
Sumber: Kompas.com
loading...

No comments

Powered by Blogger.