Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Tifatul Sembiring: Insyaallah Saya Siap Maju Pilgub Sumut

WARTAGAS.COM - PKS mempertimbangkan mengusung Anggota Komisi III DPR Tifatul Sembiring maju ke Pilgub Sumut 2018. Saat dimintai tanggapan, Tifatul mengaku siap maju jika diusung PKS.

Tifatul Sembiring: Insyaallah Saya Siap Maju Pilgub Sumut
Tifatul Sembiring - Foto: dok. PKS

"Di PKS tidak boleh mencalon-calonkan diri, mengaju-ngajukan diri. Tapi kalau dicalonkan harus siap maju, Insyaallah," ujar Tifatul di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (4/9/2017).

Meski demikian, PKS masih mempertimbangkan sejumlah nama yang akan diusung ke Pilgub Sumut. PKS juga akan menjalin komunikasi dengan partai lain.

"Kalau nomor satu saya di Sumut karena apa yang dilakukan pemilihan di internal, saya nomor satunya. Tapi, selanjutnya karena kita nggak bisa masuk sendiri, kita harus berkoalisi terutama dengan Gerindra, PAN, dan yang lain. Demokrat, PAN, ataupun partai-partai lain," kata Tifatul.

Sebelumnya, PKS juga mempertimbangkan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Muhammad Hafez maju ke Pilgub selain nama Tifatul. Namun, PKS belum memutuskan siapa calon yang akan diusung.

PKS masih mendengar sejumlah aspirasi dari akar rumput (grassroot) untuk Pilgub Sumut. Selain Tifatul dan Hafez, kader non-PKS juga masuk bursa.

"Kalau di PKS tentu terkuat Pak Tifatul, tapi Ketua DPW Ustaz Hafez masuk juga namanya karena kalau di PKS usulan bawah sangat kuat karena mereka yang kerja," ujar Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera saat dikonfirmasi, Minggu (3/9).

PKS Pertimbangkan Usung Tifatul Sembiring di Pilgub Sumut
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjaring sejumlah nama yang akan diusung untuk maju ke Pilgub Sumut 2018. Salah satu nama yang masuk bursa yakni Anggota Komisi III DPR dari F-PKS Tifatul Sembiring.

Ketua DPW PKS Sumut Muhammad Hafez
Ketua DPW PKS Sumut Muhammad Hafez Foto: dok. PKS

"Nama Beliau (Tifatul) juga masuk karena berasal dari Dapil Sumut. Beliau juga menjaga dapilnya dengan baik," ujar Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera saat dikonfirmasi, Minggu (3/9/2017).

Selain Tifatul, PKS juga mempertimbangkan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Muhammad Hafez maju ke Pilgub. Namun, PKS belum memutuskan siapa calon yang akan diusung.

"Kalau di PKS tentu terkuat Pak Tifatul, tapi Ketua DPW Ustaz Hafez masuk juga namanya karena kalau di PKS usulan bawah sangat kuat karena mereka yang kerja," tutur Anggota Komisi II DPR ini.

PKS masih mendengar sejumlah aspirasi dari akar rumput (grassroot) untuk Pilgub Sumut. Selain Tifatul dan Hafez, kader non-PKS juga masuk bursa.

"Tentu di Sumut berbeda dengan Jabar. Kalau di Sumut penjajakan masih sangat awal. Jadi, Pak tifatul di antara nama yang masuk. Tapi di DPP belum menyatu ke satu figur," ucap Mardani.

LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI



Laporan: Tim
Sumber: detikcom
loading...

No comments

Powered by Blogger.