Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Akibat Bakar Sampah, Kios Dinamo dan Reparasi TV Terbakar

WARTAGAS.COM - Dua unit kios perbaikan Dinamo dan TV di Jalan Persatuan Lorong I, Kelurahan Sukadame, Pematangsiantar, terbakar, Jumat (3/11/2017) malam sekira pukul 20.10 WIB. Penyebabnya diduga berasal dari api pembakaran sampah lalu menjalar ke kios tersebut.

Akibat Bakar Sampah, Kios Dinamo dan Reparasi TV Terbakar
Bengkel yang terbakar diberi Police Line - Foto: Facebook akun Olman Manik

Informasi dihimpun, kios reperasi TV dikontrak Parulian Sihombing (47), warga Jalan Tusam, Kelurahan Kahean, Kecamatan Siantar Utara dan kios dinamo dikontrak Rahman Siregar (28), warga Jalan Tanah Jawa, Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Utara. Kedua kios itu merupakan milik Hokki Siahaan, Direksi bus CV Betahamu.

Sejak sore kedua kios itu sudah tutup. Sebelum peristiwa kebakaran, terlihat seseorang tak dikenal sedang membakar sampah di dalam parit depan kios reperasi TV. Tanpa diketahui apa penyebabnya, tiba-tiba api malah membakar kios tersebut.

Warga berusaha memadamka api. Namun api semakin membesar dan membakar kemudian merembes ke kios reparasi Dinamo milik Rahman Siregar. Tidak lama kemudian empat unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) bersama Satpol PP dan BPBD Kota Siantar datang membantu. Sesangkan personil Polres Pematangsiantar dan Polsek Siantar Utara melakukan pengamanan puluhan warga yang mengkerumuni lokasi kebakaran.

Sekitar satu jam api pun berhasil dipadamkan sehingga api tidak merembes ke gudang kosong dan warung kopi dikontrak Pak Cindi Purba.

“Mulai tadi siang pukul 13.00 wib kios refarasi TV ku itu sudah tutup dan aku pulang kerumah. Malam pukul 22.15 wib aku ditelepon marga Lubis dan diberitahu kios ku terbakar. Setiba dilokasi aku lihat kios ku dan kios refarasi dinamo sudah terbakar. Aku belum tahu apa penyebabnya, aku hanya dengar informasi ada orang bakar sampah didepan kios ku”,ujar Parulian Sihombing pemilik kios refarasi TV singkat ditemui dilokasi.

Hingga berita ini diterbitkan, petugas Damkar masih memadamkan sisa kobaran api. (restorasidaily)


Lihat Videonya di bawah ini




loading...

No comments

Powered by Blogger.