Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

JR Saragih Gandeng Putra Amien Rais di Pilkada Sumut 2018

WARTAGAS.COM - Teka-teki siapa bakal pasangan JR Saragih untuk maju dalam Pilgubsu 2018 mendatang, terjawab sudah.

JR Saragih Gandeng Putra Amien Rais di Pilkada Sumut 2018
Foto: Facebook

Bupati Simalungun ini bukan menggandeng tokoh atau figur di Sumut. Secara mengejutkan, JR Saragih menggandeng putra Amien Rais, tokoh pendiri Partai Amanat Nasional (PAN), yakni Mumtaz Rais.

“Benar, mereka berdua sudah sepakat (pasangan), dan tinggal menunggu restu partai,” kata Silverius Bangun selaku Wakil Direktur Eksekutif DPD Partai Demokrat Sumut, seperti yang dilansir siantar24jam.com, Kamis (9/11)

Ditanya mengapa JR Saragih justru “mengimpor” pasangan yang akan menjadi calon wakilnya, Silverius tak sepakat jika Mumtaz disebut calon impor.

Menurut Silverius, tak elok menyebut impor karena Mumtaz yang memang berdiam di Yogyakarta, adalah warga negara Indonesia, dan setiap WNI berhak mencalon di seluruh Indonesia.

Ditanya kalkulasi politik pihaknya menggandeng Mumtaz, Silverius menyebut, sosoknya masih muda, pekerja keras dan lulusan master Amerika Serikat. “Orangnya humble kali ini, Bang,” kata Silverius.

Sesuai aturan, JR Saragih yang merupakan Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, memang harus memiliki minimal 20 kursi di DPRD Sumut untuk bisa menjadi calon Gubsu 2018.

Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Demokrat sebanyak 14 kursi dan kursi PAN sebanyak 6 kursi. Diperkirakan, JR Saragih akan bisa menjadi kontestan Pilgubsu 2018 jika menggandeng PAN. Mumtaz Rais sendiri merupakan putra kandung Amin Rais, tokoh sentral di partai itu.

Data diperoleh dari wikipedia, pria bernama lengkap Ahmad Mumtaz Rais, kelahiran Yogyakarta, 17 September 1983, pernah anggota DPR RI 2009-2014 dari Partai Amanat Nasional mewakili Jawa Tengah khususnya Kabupaten Cilacap dan Kabupaten Banyumas.

Mumtaz Rais mendapat gelar sarjana ekonomi dari Universitas Gadjah Mada. Ia merupakan putra mantan Ketua MPR Amien Rais dan menikah dengan putri Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan.

Saat di Senayan, ditempatkan Komisi VI yang menangani perdagangan, perindustrian, investasi, koperasi, UKM, BUMN dan Badan Standardisasi Nasional.


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI



Laporan: tim
Sumber: siantar24jam.com
loading...

No comments

Powered by Blogger.