Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Modal Kamera Ponsel, Boru Saragih ini Menggapai Sukses. Diundang ke Amerika Hingga Diajak Keliling Dunia.

WARTAGAS.COM - Menggapai sukses memang membutuhkan tekad, semangat dan kerja keras. Hal tersebutlah selanjutnya yang mengantarkan gadis cantik ini meraih sukses sebagai youtubers.

Modal Kamera Ponsel, Boru Saragih ini Menggapai Sukses. Diundang ke Amerika Hingga Diajak Keliling Dunia.
Michelle Saragih - Foto: WA / Newscorner.id

Melansir dari Newscorner.id, Michelle Saragih seolah tak bisa berbuat banyak, dengan bermodalkan smartphone ia menjadi seorang youtubers yang menjadikan YouTube sebagai platformnya.

Dengan pasrah ia menggunakan kamera belakang si smartphone untuk menciptakan video tips and trick soal kecantikan dalam cara yang jenaka.

Bermodal perangkat telepon genggam iphone 5 yang tak lagi sempurna, dia mengedit dan men-sharenya ke media sosial.

Namun siapa sangka, usaha Michelle boru Saragih ini akhirnya membawanya masuk dalam 12 besar YouTube Next Up Indonesia 2017.

“Awalnya sih yang ngeyoutube itu kakakku, Elfa Saragih, dia punya chanel youtube. Karena dia punya penghasilan yang menurut aku lumayan dari youtube, yaudah kenapa nggak, aku ngeyoutube.

Aku ada insomnia banget, kalau malam- malam susah tidur, terus nonton film dan liat-liat youtube. Akhirnya aku ngeyoutube pakai handphone.

Emang sih kakakku punya kamera, tapi kan kalau tiba –tiba rusak kan ntar bisa rebut kakak beradik. Makanya aku pake barang seadanya aja, “ ucap Michelle.

Modal Kamera Ponsel, Boru Saragih ini Menggapai Sukses. Diundang ke Amerika Hingga Diajak Keliling Dunia.
Michelle Saragih - Foto: WA / Newscorner.id

Demikian awalnya ia mengali dan setelah posting video, ternyata mendapat respon yang bauk dari pengguna dan subscribers dan ia pun melanjutkannya sampai saat ini.

Setelah Chanel youtubenya kian dikenal dan banyak ditonton, nama Michelle pun kian menjadi perhatian. Hingga ia mendaftar dalam ajang Youtube Next Up Indonesia dan masuk dalam 12 besar.

Ia membuat akun youtube pada pada 8 Oktober 2015 dengan 7.256.538x penayangan. Michelle Saragih memiliki Channel Beauty dan Komedi yang mengusung tagline “Karena semua nya ada disini!”. Ada sekitar 74 ribuan subscriber chanel miliknya.

“Ada 12 youtuber yang terpilih selanjutnya dikumpulkan dalam camp bersama para YouTube kreator lainnya untuk mendapat pelatihan soal kamera, editing video, serta penempatan lighting supaya bisa menghasilkan konten -konten yang berkualitas,” jelasnya.

Michelle diajak ke Negeri Paman Sam sebagai pembicara untuk menginspirasi para konten kreator lain untuk menggunakan gadget sederhana seperti smartphone. Informasinya mereka akan berangkat pada Desember 2017 ini.

“Aku juga akan keliling untuk sharing kepada orang-orang yang mau jadi YouTubers. Dengan alat sesederhana Smartphone kita bisa kok buat konten yang menarik. Ada juga youtubers yang masih malu-malu karena alat yg digunakannya hanya smartphone,” jelasnya.

Setelah mengikuti kamp pelatihan selama 5 hari di YouTube Pop-up Space di bilangan Kemayoran, Jakarta dari tanggal 21 hingga 24 September 2017.

Bersama 11 youtubers lainnya ia dibekali ilmu oleh pakar produksi untuk belajar menyempurnakan kemampuan pengambilan kamera, pencahayaan, suara, dan mengasah kemampuan membuat konten.

Para pemenang juga bisa mendengar insight dari beberapa kreator top Indonesia yang akan secara langsung berbagi cerita mengenai perjalanan mereka di YouTube.

Mereka juga memiliki kesempatan untuk mengeksplorasi kemungkinan berkolaborasi dengan ‘the rising’ kreator lainnya dalam program ini.

Modal Kamera Ponsel, Boru Saragih ini Menggapai Sukses. Diundang ke Amerika Hingga Diajak Keliling Dunia.
Michelle Saragih - Foto: WA / Newscorner.id

Tidak hanya itu, para pemenang juga akan menerima hadiah untuk menunjang dari segi pembuatan konten, seperti voucher senilai Rp 25.000.000 untuk peralatan produksi, konsultasi strategi saluran, serta undangan untuk tampil di YouTube FanFest Festival dan Roadshow FanFest di kota-kota besar di luar Jakarta.

“Aku mau bilang bahwa kalian juga bisa sukses meski belum punya barang yang bagus,” ujar gadis kelahiran Jakarta 3 Agustus 1992 silam ini.

Seperti ditulis di laman vemale, Ia Sempat Disangka Perempuan Simpanan.
Michelle yang kerap mengunggah konten ke YouTube menuai hasil akhir yang sangat bagus, karena kini dia ternama di media sosial bahkan terpilih menjadi pemeran Kinta dalam webseries ‘Ruang Vemale’.

“Sekarang kalau kemana-mana ada saja yang ngajak Michelle foto bareng. Aku bangga akhirnya dia bisa punya karir yang bisa mensupport dirinya sendiri,” puji sang kakak.

Menjadi YouTubers seperti Michelle tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Harus ada konsistensi, kreativitas, dan ketahanan mental yang luar biasa.

Bagaimana tidak, para tetangga sekitar rumah Michelle bahkan sempat mengiranya sebagai ‘perempuan simpanan’ karena memiliki cukup uang tapi terlihat tak punya pekerjaan tetap.

“Aku yang penting setiap pekerjaan bilang ke Mama-Papa, Kakak, dan Oma. Biar saja orang mau bilang apa, yang penting orang terdekat aku tahu apa yang aku lakukan,” ujar Michelle.

Selain itu seorang Youtubers macam Michelle juga harus sadar bahwa dirinya memiliki dampak besar pada masyarakat. Maka itu nilai yang dibagikan pun haruslah bermakna bagi sesama.

Selanjutnya dalam perbincangan dan wawancara dengan Newscorner.id, pemilik nama lengkap Michelle Teshya Saragih, menyampaikan pesannya bagi kaula muda.

Gadis cantik yang sempat mengecap pendidikan di Hamburg, Jerman ini pun berpesan agar kaula muda tak pernah menyerah dengan keterbatasan fasilitas.enyerah dengan keterbatasan fasilitas.

“Jangan takut untuk berkreasi, ikutin apa yang menurut kalian benar dan cintai. Jangan perduli orang mau ngomong apa tentang kita karna kan kita ga bisa bikin semua orang suka sama kita . Buat apa kita bikin orang lain suka sama kita tapi kita jadi orang lain,” ujarnya.

Michelle gadis blasteran ini pun dengan bangga menyampaikan kalau ia terlahir sebagai boru batak dari ibu yang memiliki darah campuran belanda, china dan sunda.

“Iya aku orang batak, papa aku batak. Mama aku belanda sunda,china, campur campur hehehe,” ucap gadis yang merupakan anak kedua dari tiga bersaudara ini.

Dalam memilih konten youtubenya, ia fokus pada video tips kecantikan yang disuguhkanya dengan cara yang menarik dan unik.

“Aku lebih ke beauty tips karena aku emang suka tips gitu, karena kan di Indonesia banyak bahan alami yang bisa dipakai buat kecantikan dan mama aku udah ngajarin dari kecil kayak creambath pake santen terus pakai lidah buaya. Jadi aku terapin sampai sekarang,” tuturnya.

Modal Kamera Ponsel, Boru Saragih ini Menggapai Sukses. Diundang ke Amerika Hingga Diajak Keliling Dunia.
Michelle Saragih - Foto: WA / Newscorner.id

Meski pada awalnya banyak yang meragukannya menjadi youtuber, namun dengan tekad dan semangat yang dimilikinya ia terus melaju.

“Awalnya aku ngeyoutube banyak yang ga dukung dan bilang kalau ngeyoutube kan kudu pake kamera bagus dan lain-lain. Aku emang suka dunia kecantikan, acting , ngomong depan kamera,” terangnya.

Saat ini selain sibuk keliling dan menginspirasi, ia tengah sibuk shooting beberapa webseries dan tetap menekuni dunia youtubersnya.

Ia pun berkeinginan untuk memiliki bisnis sendiri diluar yang telah digelutinya saat ini.

“Pengen nya tetep berkarya terus nabung supaya bisa punya bisnis sendiri juga,” harap Michelle.


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI



Laporan: tim
Sumber: newscorner.id
loading...

No comments

Powered by Blogger.