Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Pengamanan Ketat Jelang Pemberian Marga Putri Jokowi

WARTAGAS.COM - Persiapan pemberian marga (mangalehan marga) terhadap putri Presiden Joko Widodo akan dilakukan di kediaman paman Muhammad Bobby Afif Nasution, Doli Sinomba Siregar, di Jalan Suka Tangkas No 17, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Medan Johor, Selasa (21/11) pagi.

Lokasi pemberian marga Kahiyang Ayu di Jalan Suka Tangkas No. 17, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Medan Johor, Selasa (21/11/2017) Pagi
Lokasi pemberian marga Kahiyang Ayu di Jalan Suka Tangkas No. 17, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Medan Johor, Selasa (21/11/2017) Pagi - Foto: analisadaily.com

Pantauan Analisadaily.com, pengamanan ketat dilakukan oleh petugas TNI dan Polri di sekitar kawasan yang akan menjadi tempat pemberian marga Kahiyang Ayu.

Selain itu, terlihat juga penjagaan ketat dilakukan petugas yang mengenakan baju batik di depan pintu masuk rumah paman Bobby. Tampak pula sebuah pintu yang menggunakan metal detector terpasang di depan pintu masuk.

Seperti diketahui, Kahiyang Ayu akan disematkan marga Siregar karena Bobby mempersunting gadis di luar etnis Mandailing.

Pengamanan Ketat Jelang Pemberian Marga Putri Jokowi
Pengamanan Ketat Jelang Pemberian Marga Putri Jokowi - Foto: analisadaily.com

Sebelumnya Doli Sinomba Siregar mengatakan, Kahiyang Ayu akan diberi marga Siregar karena inilah marga ibunda Bobby yang disapa Kahiyang sebagai Namboru atau ibu mertua. Dengan kata lain agar jelas kedudukan Kahiyang dalam lembaga adat Dalian Na Tolu dan martutur.


BACA JUGA: Dalihan Na Tolu: Falsafah Hidup Orang Batak Yang Turun Temurun Sampai Hari Ini


"Itulah sebabnya acara pemberian marga ini diadakan di rumah Doli Sinomba Siregar, tulang atau kakak laki-laki ibundanya Bobby," ucapnya.

Persiapan pemberian marga Siregar kepada putri Presiden Jokowi akan segera dilangsungkan dengan dipimpin petua-petua adat.


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI




Laporan: tim
Sumber: analisadaily.com
loading...

No comments

Powered by Blogger.