Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Richard, Ini Dek, Buku Fisika Yang Mau Kau Pinjam, Sudah Kakak Bawa, Bangun Dek, Bangun. Kau Dapat Nilai Seratus Dari Ibu Guru.....

WARTAGAS.COM - Ratusan pelayat memadati rumah duka Richard Vanes Pakpahan (16) di kawasan Tanjungmorawa, Rabu (15/11) kemarin.

Richard, Ini Dek, Buku Fisika Yang Mau Kau Pinjam, Sudah Kakak Bawa, Bangun Dek, Bangun. Kau Dapat Nilai Seratus Dari Ibu Guru.....
Richard Vanes Pakpahan saat disemayamkan di rumah duka. Foto: Tribunnews.com

Diketahui, siswa SMA Roma Katolik (RK) Serdang Murni, Lubukpakam itu, meninggal dunia karena dibunuh pria, yang diduga kerabat orangtuanya. Richard memergoki pria yang belum diketahui identitasnya itu sedang mencuri di kediaman mereka.

Pantauan awak media, isak tangis menggelayut di rumah duka itu. Orangtua, kerabat dan teman Richard terlihat histeris.

Suasana Rumah duka (Richard) Jalan Lintas Sumatera, Tanjung Morawa, Deliserdang, Rabu (15/11/2017).
Suasana Rumah duka (Richard) Jalan Lintas Sumatera, Tanjung Morawa, Deliserdang, Rabu (15/11/2017). - Foto: Tribunnews.com

Ibunda Richard, Boru Sitorus menangis meraung-raung di hadapan jenazah anaknya.

"Oh amang, bangun amang, bangun nak, banyak keluarga datang. Jangan kau tinggalkan mamak mu ini, bangun mang," ucapnya penuh tangis.

Guru dan teman sekolah pun terlihat merasakan kehilangan Richard. Apalagi Richard termasuk siswa yang membanggakan bagi pihak sekolah. Richard merupakan perwakilan perlombaan sains tingkat Sumatera Utara di USU.

Richard mendapat peringkat 16 dari 147 peserta lomba sains, yang baru dilaksanakan, Minggu (12/11) lalu.

Wali Kelas X MIA-4 SMA RK Serdang Murni, Iwan Simarmata menyebut, senyum Richard menjadi kenangan baginya.

"Saya merasa kehilangan sosok Richard, Ia terkenal dengan tutur ramah dan murah senyum. Saya tadi malam mendapat kabar sekitar pukul 21.00 WIB. Saya sempat merasa tidak menyangka hal ini menimpanya," ucapnya saat berada di rumah duka.

Seorang perwakilan OSIS tempat Richard bersekolah, mengucapkan selamat jalan dan mendoakan temannya yang sudah terbujur kaku ini.

Seorang siswi perempuan bahkan juga terdengar histeris saat melihat jenazah Richard.

"Richard, ini dek, buku fisika yang mau kau pinjam, sudah kakak bawa, bangun dek, bangun. Kau dapat nilai seratus dari ibu guru, lihat dulu hasil mu ini," ucapnya siswi itu histeris.

Diberitakan sebelumnya, pembunuhan terhadap Richard terjadi sekitar pukul 18.00 WIB.


Laporan: Tim
Sumber: Tribunnews.com
loading...

No comments

Powered by Blogger.