Header Ads

Inang Boru Hasibuan ini Melahirkan di Bentor

WARTAGAS.COM - Berkat dan ‘kejaiban’ menaungi Rosida Hasibuan (30). Ibu ini melahirkan buah hatinya dalam keadaan sehat, walau persalinan berlangsung di atas becak bermotor (betor), saat sedang dalam perjalanan menuju puskesmas.

Inang Boru Hasibuan ini Melahirkan di Bentor
Rosida Hasibuan, ibu yang melahirkan anaknya di atas betor saat di perjalanan menuju puskesmas. - Foto: metrosiantar.com

Informasi dihimpun, saat di perjalanan menuju puskesmas, kelahiran anak dari warga Kecamatan Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) tak dapat tertunda lagi hingga akhirnya anak tersebut lahir di atas betor, Minggu, (17/12).

Karena jarak menuju puskesmas masih cukup jauh, wanita tersebut akhirnya dibawa ke prumah bidan Rosdaima Pasaribu di Hutabuntul Pinangsori.

Kepada wartawan, bidan Rosmida Pasaribu membenarkan kejadian tersebut. Katanya, sekira pukul 12.00 WIB, Rosida sudah mengalami kontraksi, seperti hendak melahirkan. Kemudian, keluarga memanggil betor untuk segera membawanya ke puskesmas. Namun sayang, belum tiba, bayi Rosida telah lahir.

“Belum tiba, pasien sudah melahirkan di atas becak. Waktu mengetahui pasien kontraksi, saudara perempuan pasien menyarankan pasien dibawa ke rumah saya,” terang Rosdaima.

Sementara, Rosida membenarkan bahwa ia telah melahirkan seorang bayi dengan berat badan 3,3 kg di atas becak bermotor.

“Saya tadi itu yang melahirkan di becak itu. Awalnya, jam 12 siang tadi saya merasa terjadi kontraksi dan sudah tak mampu lagi berdiri, makanya eda saya memanggil becak agar saya segera dibawa ke puskesmas. Namun sayang, belum setengah jalan, sudah keluar bayinya,” ungkap warga Jalan Ahmad Yani, Pinangsori ini.

Senada didikatakan Nurhafizah (29), ipar Rosida. Dia mengaku bahwa kejadian tersebut sempat membuat dirinya panik.

“Bah, kalau tadi tidak ada ibu bidan Boru Pasaribu itu, kami tak tau lagi. Soalnya, masih di jalan simpang sana kami naik becak, anaknya sudah lahir dan saya yang membawa dan memanggil becak. Kami tadi sudah kewalahan dan Puskesmas Pinang Sori pun masih jauh. Untunglah di Hutabuntul itu ada bidan dan saya langsung suruh becaknya ke sana dan memanggil boru Pasaribu itu. Padahal dia mau ke pesta katanya,” kata Nurhafizah.


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI



Laporan: Tim
Sumber: Metrosianatr
loading...

No comments

Powered by Blogger.