Header Ads

PT. STTC Bangun 40 Pospam Diwilayah Polda Sumut, Anak Siantar : Kita Harus Jaga PT. STTC

WARTAGAS.COM - Dalam rangka menyambut Natal 25 Desember 2017 dan Tahun Baru 1 Januari 2018, PT. STTC membangun Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan, sebagai pusat informasi dan komunikasi petugas kepolisian di wilayah Polisi Daerah Sumatera Utara (Polda) Sumatera Utara (Sumut).

PT. STTC Bangun 40 Pospam Diwilayah Polda Sumut,  Anak Siantar : Kita Harus Jaga PT. STTC

Disamping Pos Pam dan Pos Pelayanan, PT. STC juga menyediakan tenda – tenda tempat istrahat sebanyak 7 unit.
Inilah 40 Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan yang dibangun pihak PT. STTC, di 10 wilayah (Polda Sumut).

1. Di kabupaten Asahan ada 4 Pospam yaitu di Simpang Kawat ditambah Tenda Cafe

2. Di Kabupaten Batubara ada 3 Pospam salah satunya di Pos lantas Indrapura ditambah Tenda Cafe

3. Di kota Tanjung Balai ada 3 Pospam salah satunya Pelabuhan Teluk Nibung

4. Di kota Tebing Tinggi ada 2 Pospam yaitu di Simpang Desa Binjai dan Afd. VIII Pabatu

5. Di Kabupaten Serdang Bedagai ada 10 Pospam, salah satunya di desa Bengkel ditambah 2 Tenda Cafe

6. Di Kabupaten Simalungun ada 7 Pospam, salah satunya di Nagojor dan Perdagangan ditambah 2 Tenda Cafe

7. Di kota Pematangsiantar ada 5 pospam, antaranya Pos Simpang Dua dan jalan Sutomo (Ramayana)

8. Di Kabupaten Tanah Karo ada 3 Pospam, salah satunya di Tongkoh Tahur

9. Di Kabupaten Labuhan Batu ada 3 Pospam.

10. Di Kabupaten Samosir 5 Pospam, Pelabuhan Tomok,tempat wisata Tuktuk, Parbaba, Pelabuhan Simanindo, dan Menara Tele.

"Setiap perayaan Hari besar PT. STTC selalu berpartisifasi membangun Pos –Pos Pengamanan, Ini semua dilakukan pihak PT. STTC untuk membantu pemerintah Sumatera Utara, Khusus menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru STTC membangun 40 Pos Pam dan 7 Tenda tempat istirahat, dan mendukung pihak Poldasu dalam pengamanan perayaan Natal dan menyambut tahun baru, ” kata Erdy Wienata salah satu pimpinan di PT. STTC, Kamis (21/12/2017) di Parapat saat meninjau beberapa lokasi Pospam yang telah siap dikerjakan.

Menurut Erdi, Khusus daerah Danau Toba Samosir, PT. STTC menyediakan 5 Pospam, ini untuk mendukung pengembangan pariwisata Danau Toba, dan kenyamanan pengunjung.
“Mudah-mudahan dengan adanya Pos pengamanan ini masyarakat yang berwisata dapat terbantu, karena mendapatkan informasi dan pengamanan dari pihak kepolisian,” jelas Erdi.

Terlihat di Pospam Simpang Dua Pematangsiantar, Pos pam telah tahap penyelesaian, dan ada dua orang pekerja dan satu polisi mempercantik Pospam.
"Hari ini, Pos sudah dioperasikan, semoga masyarakat dapat nyaman melintas dijalur Simpang dua menuju obyek Wisaya Danau Toba,"ujar seorang polisi yang serius memasang sebuah bola lampu penerangan.

Ditempat terpisah Pdt. David Simanjuntak, S.Th Ketua Umum Bamagnas (Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional) kota Pematangsiantar mengatakan, semoga perayaan Natal di kota Pematangsiantar dapat berjalan baik, dan situasi Kantibmas dapat terkendali.

"Pengamanan sangat dibutuhkan, terimakasih buat PT. STTC yang mau memfasilitasi Pos -pos pengaman, sehingga masyarakat yang membutuhkan informasi di jalan saat mudik di wilayah Polda Sumut mendapat kenyamanan. Semoga kita dapat menjadi penerang bagi orang lain, sama seperti Kristus lahir menjadi terang bagi umat manusia, Selamat Natal!,"tutur Pdt, David.

Informasi yang diterima media ini, PT. STTC yang didirikan sejak tahun 1952 ini, setiap tahunnnya membangun Pos -pos pengamanan di wilayah Sumatera Utara, baik Perayaan Idul Fitri maupun perayaan hari Natal dan Tahun baru. Untuk memasang setiap Pos pengamanan pihak perusahaan PT. STTC harus mengeluarkan sekitar Rp.50 juta per unitnya, baik dana transportasi dan pekerja.


Anthony Sirait, SH salah satu anak Siantar yang tinggal di Medan menanggapi kemajuan PT. STTC mengatakan, keberadaan PT. STTC di Siantar harus tetap dijaga. Dengan adanya STTC di Siantar, Pemerintah terbantu menanggulangi pengangguran dan membuka banyak lapangan kerja, belum lagi bantuan sosial untuk masyarakat yang terus berjalan.

"Wah, kalau ada lagi seperti PT. STTC ini, apa ngak hebat Siantar, jelas-jelas dia menampung ribuan tenaga kerja dari Siantar dan Simalungun, Bantuan Sosialnya untuk masyarakat berjalan setiap tahunnya, belum lagi Mobil pemadam kebakaran yang selalu stanby 24 jam. Bukan ngak banyak itu biayanya,"ujar Anthony dari semberang telepon.

Anthony Sirait yang saat ini duduk disalah satu pimpinan perusahaan di Medan menambahkan, sebagai perusahaan yang cukup maju dan berkembang kita harapkan masyarakat tetap menjaga keberadaan PT. STTC.

"Saya lihat langsung kemajuan PT. STTC melalui ekport - importnya, baik di pelabuhan Belawan dan Kuala Tanjung, bahkan daerah - daerah lain iri dengan Siantar karena kemajuan STTC. Mari kita jaga dan majukan STTC, untuk kemajuan Siantar. Hidup STTC, kami doakan di umur 65 tahun STTC tetap maju dan Jaya. Selamat Natal semua Anak Siantar," ungkap Anthony.


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI
Kuliner Siantar: Warung Nasi Pohon Sirih Sinto Barokah di Simpang Lapangan Bola Bawah





Penulis : tim / rel
loading...

No comments

Powered by Blogger.