Header Ads

Bersama Eddy Masyarakat Hindu-Buddha Tanda Tangani Pakta Integritas

WARTAGAS.COM - Masyarakat Hindu-Buddha Sumatera Utara yang tergabung dengan Gerakan Masyarakat Sanathana Dharma (Gema Sadhana) menandatangani pakta integritas, Minggu (21/1).

Bersama Eddy Masyarakat Hindu-Buddha Tanda Tangani Pakta Integritas
Masyarakat Hindu-Buddha Sumatera Utara yang tergabung dengan Gerakan Masyarakat Sanathana Dharma (Gema Sadhana) menandatangani pakta integritas, Minggu (21/1). - Foto: Analisadaily

Penandatanganan tersebut sebagai bentuk komitmennya mendukung Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara.

"Ini gerakan masyarakat yang mencari keadilan, di sini berkumpul agama Hindu, Buddha, Konghucu dan agama kepercayaan di Sumatera Utara," kata Ketua DPP Gema Sadhana.A.S Kobalen, Minggu (21/1).

Kobalen menekankan kepada segenap masyarakat Sumatera Utara untuk merapatkan barisan dan satukan tekad mendukung Edy-Ijeck. "Tidak ada kompromi, menangkan Edy-Ijeck di Sumut," ucapnya.

"Kalau kita sepakat hadirkan Edy Rahmayadi dan Ijeck, berarti kita sepakat dukung. Sekali berucap mendukung, mari kita sanjung dan menangkan, kalau tidak akan menjadi karma," pungkas Kobalen.

Edy Rahmayadi menanggapi dengan antusias dukungan kepadanya. Ia mengatakan, ini semakin memotivasinya. Dirinya melihat ada tekad dan keinginan bersama untuk berubah dan ia bersyukur untuk ini. Menurutnya ini merupakan campur tangan Tuhan.

"Saya bahagia karena melihat kebersamaan ini. Walaupun berbeda etnis namun terlihat akur, inilah Sumatera Utara, walaupun kulit berbeda tapi tetap bisa berdampingan. Sesuatu yang jarang kita temui ada di provinsi lain," tutur Edy.

Lebih lanjut, ini sebuah kehormatan untuk mengemban kepercayaan dari masyarakat. "Perbaiki soal kehidupan sosial kita, semuanya harus membaur. Saya percaya Tuhan mempertemukan kita, karena kita tidak memilih lahir dari siapa. Ini saya anggap amanah dan harus dipertanggungjawabkan," tutup Edy.


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI



Laporan: tim
Sumber: Analisadaily
loading...

No comments

Powered by Blogger.