Header Ads

Cuek Rencana Interpelasi DPRD DKI, Anies: Mereka Harusnya Mendukung!

WARTAGAS.COM - Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta tengah menggalang kekuatan untuk mewujudkan penggunaan hak interpelasi terhadap beberapa kebijakan yang dikeluarkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno.

Cuek Rencana Interpelasi DPRD DKI, Anies: Mereka Harusnya Mendukung!
Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno. - Foto: JawaPos.com

Terkait hal tersebut, Anies tak mau banyak komentar. Dia mengaku kebijakan yang dibuatnya hingga saat ini adalah untuk mewujudkan keadilan bagi warga Jakarta.

"Enggak ada komentar. Kami kerjakan ini adalah untuk warga Jakarta. Kita ingin agar Jakarta itu dirasakan sebagai milik semua warga, bukan sebagian," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (25/1).

Cuek Rencana Interpelasi DPRD DKI, Anies: Mereka Harusnya Mendukung!
Fraksi PDIP DPRD DKI ingin gunakan hak interpelasi. - Foto: JawaPos.com

Berbeda dengan pernyataan PDIP yang menilai kebijakannya banyak melanggar aturan, menurut Anies, semua kebijakan sudah berada di jalan yang benar. "Semua yang kita lakukan kita rujuk semua peraturan yang ada. Baik peraturan perundangan, baik peraturan daerah," katanya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu pun mengerankan sikap DPRD yang seharusnya mendukung agar masyarakat Jakarta mendapat kesempatan yang sama dalam berbagai hal.

"Menurut saya mereka (DPRD) yang memikirkan orang banyak harusnya malah mendukung, tapi kita lihat saja," tandas Anies.

Sebelumnya, hak interpelasi diutarakan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi. Kemudian dipertegas oleh Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono yang akan menggalang kekuatan bersama fraksi partai Kebon Sirih lainnya.

"Kita sedang mengkaji itu, dalam waktu dekat lah. Kita akan road show ke fraksi-fraksi lain untuk menggalang kekuatan mewujudkan interpelasi," tegas Gembong di Gedung DPRD DKI, Rabu (24/1).

Adapun DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP menyoroti 11 poin kebijakan-kebijakan Anies-Sandi sejak dilantik pada 16 Oktober 2017 hingga memasuki 100 hari kerja, antara lain:

1. Pernyataan pribumi
2. Membuka kawasan Monas untuk umum
3. Pagar pembatas Monas dicopot
4. Jumlah TGUPP yang fantastis
5. Penataan pasar tanah abang
6. Pasca putusan MA tengang pencabutan aturan larangan motor
7. Rusunami berkonsep rumah DP nol rupiah
8. OK OTrip diterapkan setengah hati
9. Becak dioperasikan lagi
10. Pencabutan HGB pulau reklamasi
11. OK OCE tak berpihak pada pelaku UMKM


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI



Laporan: tim
Sumber: JawaPoscom
loading...

No comments

Powered by Blogger.